PENGARUH DIMENSI KUALITAS PE LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KEVIN SOUNDSYSTEM
Abstract
PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KEVIN SOUNDSYSTEM
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh dimensi kualitas pelayanan yaitu bukti fisik (X 1 ) , kehandalan (X 2 ) , daya tanggap (X 3 ) , jaminan (X 4 ) , dan empati (X 5 ) terhadap kepuasan konsumen (Y) Kevin Soundsystem. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini memiliki jumlah yang sama, yaitu sebanyak 43 orang yang mana merupakan konsumen dari Kevin Soundsystem sendiri, maka dari itu teknik penentuan sampel yang digunakan adalah non -probability sampling , yaitu sampling jenuh. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner, dan alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah variabel bukti fisik (X 1 ) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Kevin Soundsystem, sedangkan kehandalan (X 2 ) , daya tanggap (X 3 ) , jaminan (X 4 ) , dan empati (X 5 ) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Kevin Soundsystem. nilai koefisien determinasi (R 2 ) pada penelitian ini adalah sebesar 0,836 (83,6%), yang mana menerangkan bahwa kepuasan konsumen Kevin Soundsystem dipengaruhi oleh variabel bukti fisik (X 1 ) , kehandalan (X 2 ) , daya tanggap (X 3 ) , jaminan (X 4 ) , dan empati (X 5 ) sebesar 83,6%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 16,4% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti di penelitian ini.
