| dc.contributor.author | Ardani, Isabella | |
| dc.date.accessioned | 2023-02-07T09:06:45Z | |
| dc.date.available | 2023-02-07T09:06:45Z | |
| dc.date.issued | 2011 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5910 | |
| dc.description | Design of this educational toy is intended to teach character values for children age 3 - 6 years old. The media is visualized in a micro role - playing game, a set of dolls and a guide book to help children and their companion, parents suggested, reach the value goals of the media. It is expected that this educational toy media can be developed into a further study and then promoted into the actual market, by making a promotion concept to raise community’s awareness into the product value.
In this design making process, theoretic 3D models, which is Define, Data & Design (Moeljadi Pranata, 2010) is applied using scientific approach. The prototype products and promotion media to support is made based on the design concept.
Theoretically, this design is effective, but empirically it has not been tested and proved. So further validation tests and try - outs are suggested carefully done to ensure its effectiveness on community. | en_US |
| dc.description.abstract | Perancangan media permainan edukasi “Little Dreams” ini ditujukan bagi anak-anak berusia 3-6 tahun, agar anak mengenal pentingnya nilai-nilai karakter yang baik sejak dini. Media yang dibuat berupa sebuah media permainan peran mikro, dengan bentuk boneka, dan sebuah buku panduan untuk membantu anak mencapai tujuan dalam permainan. Diharapkan, media permainan ini dapat dikembangkan lebih lanjut untuk dipasarkan kepada masyarakat, sehingga dalam perancangan ini juga dibuat sebuah konsep promosi yang bertujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk.
Dalam pembuatan perancangan ini digunakan model teoritik 3D (Define, Data, dan Design) (Moeljadi Pranata, 2010), dengan menggunakan pendekatan keilmuan atau ilmiah. Berdasarkan konsep perancangan, sudah dihasilkan prototipe produk yang dibutuhkan serta media promosi untuk menunjang produk. Secara teoritis, perancangan ini efektif, akan tetapi secara empiris belum terbukti keefektifannya, sehingga disarankan agar dilakukan uji validasi dan uji coba dengan seksama terlebih dahulu. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra | en_US |
| dc.subject | Media Permainan Edukasi | en_US |
| dc.subject | Karakter | en_US |
| dc.subject | Anak Usia Dini | en_US |
| dc.subject | Media Promosi | en_US |
| dc.subject | Educational Toy Media | en_US |
| dc.subject | Character | en_US |
| dc.subject | Early Childhood | en_US |
| dc.title | PERANCANGAN VISUALISASI DAN MEDIA PROMOSI PERMAINAN EDUKASI INTERAKTIF “LITTLE DREAMS” UNTUK MENANAMKAN NILAI KARAKTER PADA ANAK USIA 3 - 6 TAHUN | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 6007006 | |
| dc.identifier.kodeprodi | 90241 | |
| dc.identifier.nim | 20307022 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | Christian Anggrianto | |