• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • Magister Manajemen
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • Magister Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    EKSPLORASI KEGAGALAN TOUR & TRAVEL DENGAN MENGGUNAKAN VALUE PROPOSITION DARI BMC (Business Model Canvas)

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak (1.741Mb)
    Halaman Judul (1.759Mb)
    Daftar Isi (1.757Mb)
    Daftar Pustaka (1.733Mb)
    Bab 1 (2.271Mb)
    Bab 2 (1.822Mb)
    Bab 3 (1.758Mb)
    Bab 4 (1.779Mb)
    Bab 5 (2.390Mb)
    Bab 6 (1.731Mb)
    Date
    2018
    Author
    Jalal, Abdul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pertumbuhan pariwisata Indonesia selalu di atas pertumbuhan ekonomi Indonesia dan melebihi perkembangan pariwisata dunia. Perolehan devisa Negara dari sektor pariwisata tahun 2016 sudah mengalahkan pemasukan dari migas dan di bawah dari CPO yaitu tota US$ 13,568 miliar dan di perkirakan tahun 2019 pariwisata menjadi penyumbang devisa utama di Indonesia ungkap menteri pariwisata Yahya Arief: 2017, dan Jumlah kunjungan wisman ke Indonesia pada Desember 2017 mencapai 1,15 juta kunjungan, mengalami kenaikan sebesar 3,03 persen dibanding jumlah kunjungan wisman pada bulan yang sama tahun sebelumnya yang berjumlah 1,11 juta kunjungan. Ini sebuah peluang besar yang bisa di nikmati oleh Tour & travel namun tidak untuk perusahaan PT. XYZ dari tahun 2015 omset nya 2 Milyar dan pada tahun 2018 omset menurun drastis 300 juta rupiah sehingga tertarik untuk melakukan penelitian. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan 5 orang sebagai narasumber. Narasumber yang dipilih oleh peneliti adalah pemilik perusahaan, karyawan pelanggan PTXYZ yang sudah loyal. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah wawancara semi terstruktur,data pada penelitian ini telah melalui beberapa tahap uji keabsahan data sebelum peneliti melakukan penarikan kesimpulan. Setelah melakukan penelitian dengan judul Eksplorasi Kegagalan Tour & Travel dengan menggunakan Value Proposition dari BMC ( Business Model Canvas ). Penelitian Pada PT. XYZ maka disimpulkan bahwa kegagalan PT. XYZ karena kinerja yang konsisten semakin turun setiap tahun dan tidak sesuiainya target yang dicapai disebabkan oleh persepsi yang berbeda dari value proposition yang di ciptakan perusahaan dan value yang di terima oleh customer. Dari 11 value proposition hanya ada 3 yang bisa di terima oleh customer yaitu Kinerja, Pengurangan biaya dan kenyamanan sedangkan 9 value lainya Sifat baru, Penyesuian, Menyelesaikan pekerjaan, Merek, Design, Harga, Pengurangan resiko, Kemampuan Akses dan Kenyamanan masih menjadi pekerjaan rumah besar bagi PT. XYZ
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/6031
    Collections
    • Magister Manajemen

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire