ANALISIS STRATEGI PEMASARAN RESTORAN THE GOODS DINER SURABAYA
Abstract
Restoran The Goods Diner Surabaya merupakan restoran dengan menu western yang baru berdiri tahun 2017. Persaingan bisnis yang ketat menimbulkan ancaman bagi Restoran The Goods Diner Surabaya yang baru memulai usaha, untuk itu penulisan ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang
strategi pemasaran dalam bauran pemasaran 7P yang dilakukan oleh Restoran The Goods Diner Surabaya. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif dengan pendekatan strategi pemasaran yaitu segmentasi, targeting dan positioning serta bauran pemasaran 7P (product, price, place, promotion, people, process, and physical evidence).
Berdasarkan hasil penelitian ini, strategi pemasaran dalam bauran pemasaran 7P yang dilakukan oleh Restoran The Goods Diner Surabaya yaitu memfokuskan pasar kepada anak muda dan keluarga muda sehingga product, price, place, promotion, people, process dan physical evidence disesuaikan dengan target pasar. Saran untuk Restoran The Goods Diner Surabaya yaitu memberikan informasi yang lebih lengkap dalam menu, menginformasikan promo diskon dalam promosi di media sosial dan meningkatkan kinerja karyawan.
