Show simple item record

dc.contributor.authorCarolina, Cindy Amelia
dc.date.accessioned2023-03-11T08:07:24Z
dc.date.available2023-03-11T08:07:24Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/6176
dc.descriptionThe purpose of this research is to design a business promotion strategy for Rawr Clothing based on competitor’s strategy, consumer’s preference, and marketing experts’ advice. Rawr Clothing specializes in the fashion industry and the products sold are domestically produced. Sampling process is carried out using Snowball Sampling technique. Data collection methods include interviews and observation on competitors, as well as interviews with consumers and experts. Source triangulation is used to test data validity and reliability, while Miles and Huberman model is used to analyze the data. The Miles and Huberman model consists of three analysis stages, namely data reduction, data presentation, and conclusion deduction. Study results indicate that there are five possible promotional strategies for Rawr Clothing. The first one is Instagram. The second strategy is conducting a photo shoot with attractive models and reliable photographers, and providing rebates. The third method is to endorse products to bloggers and artists with many Instagram followers. The fourth strategy is to create a website, while the last strategy is to join high-class fashion exhibitions with the brand being the main attraction. These strategies are expected to increase sales and increase brand awarenessen_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk merancang strategi promosi bisnis Rawr Clothing, berdasarkan strategi yang diterapkan pesaing, yang diinginkan konsumen, dan yang disarankan oleh para ahli pemasaran. Rawr Clothing adalah bisnis yang bergerak dalam bidang fesyen dan produk yang dijual diproduksi sendiri. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik snowball sampling. Pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini dengan cara wawancara dan observasi kepada pesaing, serta wawancara kepada konsumen dan para ahli. Pengecekan validitas dan realibilitas data menggunakan keabsahan data, yaitu triangulasi sumber. Analisis data yang dilakukan menggunakan metode analisis data menurut Miles and Huberman, yang berisi tiga tahapan dalam menganalisis data, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan simpulan. sil penelitian ini menunjukkan, strategi promosi yang harus dilakukan Rawr Clothing ada lima, yaitu yang pertama, promosi menggunakan media sosial instagram. Kedua, melakukan sesi pemotretan dengan menggunakan model yang menarik dan fotografer yang handal, serta memberikan diskon pembelian produk. Ketiga, melakukan endorse produk ke blogger dan artis yang memiliki banyak followers melalui instagram, yang keempat membuat website, dan yang terakhir mengikuti pameran fesyen berkelas dan untuk rencana kedepan Rawr Clothing akan membuat fashion show dengan Rawr Clothing sebagai sorotan utamanya. Semua strategi promosi tersebut dilakukan untuk meningkatkan penjualan dan mengenalkan brand Rawr Clothing.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectStrategi Promosien_US
dc.subjectInstagramen_US
dc.subjectPromosi Onlineen_US
dc.subjectPromosi Offlineen_US
dc.subjectEndorseen_US
dc.subjectSales Promotionen_US
dc.subjectPromotion Strategyen_US
dc.titlePERANCANGAN STRATEGI PROMOSI BISNIS RAWR CLOTHINGen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn6006655
dc.identifier.kodeprodi61201
dc.identifier.nim10111190
dc.identifier.dosenpembimbingWIRAWAN ENDRO DWI RADIANTO


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record