PREFERENSI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PERGURUAN TINGGI DI SURABAYA PADA ERA POSMODEREN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan komunikasi pemasaran terpadu yang menjadi
preferensi mahasiswa pada perguruan tinggi di Kota Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian berjenis
kuantitatif. Penentuan sampel dari populasi mahasiswa di Surabaya mengunakan rumus Slovin, sementara
penarikan sampel menggunakan metode stratified random sampling yang dikombinasikan dengan purposive
sampling. Data diolah menggunakan perangkat lunak SPSS versi 17, dan disajikan dalam bentuk tabel sebagai
analisis data, yang hasilnya ditampilkan berupa prosentase. Hasil penelitian menunjukkan, ditemukan kegiatan
komunikasi pemasaran terpadu yang dianggap paling disukai oleh mahasiswa perguruan tinggi di Surabaya,
mulai dari yang paling disukai dengan pemberian peringkat satu hingga peringkat ke enam adalah beasiswa,
pameran pendidikan di sekolah, berita di media massa, adanya layanan call center dan medsos, billboard di
jalan raya, serta parents dinner.

