Show simple item record

dc.contributor.authorThie, Eilien Ariella
dc.date.accessioned2024-01-17T06:08:26Z
dc.date.available2024-01-17T06:08:26Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/6998
dc.descriptionDe Sushineeds tohave employeeswithoptimal performance in order to keeptheir consistency, restaurant image,andthe qualityofDeSushi, so theycanalwaysbe aware and be able to compete, orevenbeattheircompetitors. Besidesthat, De sushi needs to analyze the existence of the factors that impacts theperformance of their employee. One of the main factors isemployee personality. Itiscommonly, thatthe study ofpersonalitybased on theperformanceof employeescanhelpcompaniestoperformoptimalselectionofemployee candidates.Therefore,the companyis abletoobtainemployeeswitha good personalityandoptimal performance.Based onthese reasons, it is clear that the goal for thisresearch is to determine the positive impacts on the performance of the worker.This research is divided by two variables, which are: (X) Personality, and (Y)workers performance. This research is done atDe Sushi by taking sample ofemployee who workin the kitchen andofwaiters. The approaching technique thatis used in this research is quantitative approaches, which overall involved32employeesas the respondent. The analysis technique that is used inthis researchis simple linear regression. The result of this research shows an implication, inwhich, De Sushi needs to create and apply a better personality test, and betterinterview technique before accepting new applicants, and also conductingperformance appraisal periodically.en_US
dc.description.abstractDe Sushi perlu memiliki karyawan dengan kinerja yang optimal agar kinerja,citra, hingga kualitas dari De Sushi dapat tetap terjaga dan mampu mendukung DeSushi untuk bersaing atau bahkan mengalahkan parakompetitor. Di samping itu,De Sushi perlu untuk mengkaji keberadaan faktor-faktor yang mempengaruhikinerja karyawannya. Salah satu faktor tersebut adalah perihal kepribadiankaryawan. Dapat diketahui pula bahwakajian terhadap kinerja yang didasarkanpada kepribadian karyawan dapat membantu perusahaan untuk melakukan seleksiyang optimal terhadap para calon karyawan, sehingga perusahaan mampu untukmemperoleh karyawan dengan kepribadian yang baik dan memiliki kinerja yangoptimal.Mengacu pada maksud tersebut, maka dapat diketahui bahwa tujuan daripenelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh positifkepribadian karyawan terhadap kinerja karyawan restoran De Sushi.Penelitian initerdiri dariduavariabel, yaitu: kepribadian (X) dan kinerja karyawan (Y).Penelitian ini dilakukan diDe Sushidengan mengambil sampel parakaryawanrestoran De Sushi yang berada di bagian dapur danservice. Pendekatan penelitianyang digunakan adalah pendekatan kuantitatif yang secara keseluruhanmelibatkan 32 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian iniadalah regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepribadiankaryawan berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan De Sushi.Hasilpenelitian tersebut memunculkan suatu implikasi, dimana pihak De Sushi perlumengadakan tes kepribadian dan wawancara yang lebih dalam pada saatpenerimaan karyawan baru serta perlu mengadakan penilaian kinerja secaraberkala.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectKepribadianen_US
dc.subjectKinerja Karyawanen_US
dc.subjectPersonalityen_US
dc.subjectPerformance of Workeren_US
dc.titlePENGARUH KEPRIBADIAN KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DE SUSHIen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.kodeprodi93202
dc.identifier.nim10209010
dc.identifier.dosenpembimbingChristina


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record