• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Hospitaliti
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Hospitaliti
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    BLOOM FLOWER PARK

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul, Halaman Pengesahan (8.399Mb)
    Abstrak (3.450Mb)
    Kata Pengantar (3.386Mb)
    Daftar Isi (5.079Mb)
    Bab 1 (29.76Mb)
    Bab 2 (62.74Mb)
    Bab 3 (49.72Mb)
    Bab 4 (28.21Mb)
    Bab 5 (26.49Mb)
    Bab 6 (6.708Mb)
    Bab 7 (30.00Mb)
    Daftar Pustaka (4.949Mb)
    Lampiran (20.88Mb)
    Daftar Gambar (3.385Mb)
    Daftar Lampiran (1.741Mb)
    Executive Summary (6.697Mb)
    Daftar Tabel (3.431Mb)
    Date
    2013
    Author
    Irawan, Elene
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Bloom Flower Park merupakan bisnis yang bergerak di bidang pariwisata dengankonsep agrowisata bungadengan produk utama yaitu bunga lili.Nama BloomFlower Park berasal dari kata “Bloom” yang berarti mekar, “Flower” yang berartibunga dan “Park”yang berartitaman sehinggamengartikantaman bunga yangselalu bermekaran.Bunga lili disebut pulaprincess gardenkarena memiliki warnayang beranekaragam danmemilikiaromayang harumtetapimasih langkadibudidayakan di Jawa Timur.Oleh karena ituBloom Flower Park memilikikebun bunga liliyang terdiri dari 20green housesyang terletak di bagianbelakang areadandigunakan untukmensuplai Festival Bunga danLily’s House.DiLily’s Houseterdapat beraneka macam varietas dan warna bunga lili yangdibentuk sesuai dengan even yang sedang berlangsung saat itu, seperti contohnyapadasaat natal maka akan ada bangunan pohon natal yang terbuat dari bunga lili.SedangkanFestival Bungayang beradadi Bloom Flower Park memilikitema dankonsep bangunan-bangunan bersejarah serta beberapa bentuk dari7 WondersinThe Worldyang berbahan dasar dari bunga.Di samping itu pengunjungyangdatangke Bloom Flower Parkmendapatkanexperiential tourism, yiatupengunjungdapatikut serta dalam aktifitas yang ada didalamnyasehinggamendapatkanpengalaman pribadidengan caramelihat dan turut serta ikut prosespembibitan hingga pengelolaannya pada areaGreen House. Bibit yang ditanamakan menjadi milik pribadipengunjungsehinggapada saat masa panen tiba makabunga akan dikirimkan kepadapengunjung.Selain itu terdapatpulafasilitaslainnyayaitu restoran BBQ,cafe,mini theater,pasar bunga, toko suvenir sertamini theme parkuntuk anak-anak dengan jamoperasional yaitu pukul 09.00WIBsampai18.00WIBkecuali restoran BBQ’sLongNightyang memiliki jam operasional hingga malam hari karena lokasinyayang berada di area depan.Mengawali usahaini, Bloom Flower Parkmemiliki beberapa media promosiantara lainmediasosial,website, brosur, radio, surat kabar, bekerjasama denganDinas Pariwisata,Asosiasi Bunga Indonesia, mengikuti pameran pariwisata sertamenggunakan jalur distribusi yaitutravel agent.Bloom Flower Park merupakan objek wisata barudi Bumiaji, Kota Batu yangmemiliki potensi besar untuk meningkatkan pendapatan daerah Kota Batu melaluisektor pariwisatanya. Di samping itu dengan adanya Bloom Flower Park makaakan adanyapotensi penambahanjumlah kunjunganpengunjungke KotaBatusertamemilikibrand imageyang kuat di mata masyarakatdengan selalumemberikan pelayananyang terbaik kepada pengunjungnya.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/6999
    Collections
    • Bisnis Hospitaliti

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire