• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Hospitaliti
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Hospitaliti
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH CITY BRANDING KOTA MAKASSAR TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH WISATAWAN

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (1.671Mb)
    Pernyataan Keaslian (1.810Mb)
    Abstrak (1.846Mb)
    Kata Pengantar (1.655Mb)
    Daftar Isi (1.780Mb)
    Bab 1 (1.752Mb)
    Bab 2 (1.951Mb)
    Bab 3 (1.804Mb)
    Bab 4 (2.169Mb)
    Bab 5 (1.779Mb)
    Daftar Pustaka (1.730Mb)
    Lampiran 1 (1.800Mb)
    Lampiran 2 (1.812Mb)
    Lampiran 3 (1.735Mb)
    Lampiran 4 (1.772Mb)
    Lampiran 5 (1.798Mb)
    Date
    2013
    Author
    Sinarli, Lini Wijaya
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    City branding merupakan salah satu cara untuk mempromosikan sebuah kota.Tujuan utama dari city branding adalah untuk menarik wisatawan danmeningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Kota Makassar telah memiliki citybranding yaitu “Makassar Great Expectation” yang telah diluncurkan sejak tahun2005. Namun, belum banyak masyarakat maupun wisatawan yang mengenal citybranding kota Makassar. Data statistikpariwisata Kota Makassar sendirimenunjukkan adanya tren peningkatan jumlah wisatawan selama lima tahunterakhir terhitung sejak tahun 2007. Dalam penelitian kali ini untuk mencari tahuapakah city branding kota Makassar mempengaruhi peningkatan jumlahwisatawan.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan uji statistik T, uji statistikF, dan uji koefisien determinasi. Sebelumnya dilakukan uji validitas dan ujireliabilitas terlebih dahulu untuk menguji kuisioner yang digunakan. Teknikpengambilan sampel yang digunakan adalahnon-probability purposive samplingdengan jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 100 responden. Melaluipenelitian ini didapatkan hasil bahwa city branding kota Makassar berpengaruhsebanyak 63,1% terhadap peningkatan jumlah wisatawan.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/7025
    Collections
    • Bisnis Hospitaliti

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire