InOut Café & Resto
Abstract
InOut Café & Resto merupakan sebuah rancangan usaha dengan idepenggabungan konsepindoordanoutdoor. Nama InOut Café & Resto dipilihkarena memiliki arti tersendiri. Kata “In” yang berasal dari “Indoor”, memilikiarti di dalam ruangan, sedangkan “Out” yang berasal dari kata “Outdoor”,berarti di luar ruangan. Secara keseluruhan, kata InOut memiliki pengartianbahwa InOut Café & Restomerupakan sebuahcafé indooryang memilikisuasanaoutdoordi dalamnya. Adapun beberapa jenis makanan yang disediakanInOut Café & Restoantara lain: berbagai menusaladdansteak.Lokasi bisnis InOutCafé & Restoberada di kawasan G-Walk Citraland, tepatnyaberalamat di CG1/03. Luas area gedung untuk ruang usaha InOutCafé & Restosekitar 50 m2. Hal ini dipertimbangkan dengan pemikiran G-Walk adalah suatukawasan yang terkenal dengan wisata kuliner yang berada di daerah SurabayaBarat. Kawasan G-Walk sendiri tidak pernah sepi dari pengunjung yang berasaldari berbagai daerah. Oleh karena itu, penempatan InOutResto & Cafédipilih dikawasan ini.Modal awal yang ditanamkan untuk mendirikan usaha InOutResto & Caféadalahsebesar Rp. 400.000.000,00 yang dialokasikan untuk pembelian perlengkapandapur, pembelian perlengkapan ruang resto, biaya perijinan dan notaris, biayainterior design, biaya seragam (14 orang) dan modal operasional. Masapengembalian modal usaha ini diperkirakan memerlukan waktu selama dua tahundua bulan. Menurut hasil perhitungan tersebut usaha ini cukup baik untukdijalankan karena sangat menguntungkan secara finansial.
