PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SAPUTRA SHOP
Abstract
Tujuan dibuatnya penelitian ini adalah untuk mengetahuipengaruh kualitasproduk dan hargaterhadap keputusan pembelian konsumen Saputra Shop. Penting bagipemilik suatu usaha untukdapat menghadirkan kualitas produk dan juga hargayangterbaik bagi konsumennya.Sehinggakonsumen memutuskan untuk melakukanpembelian terhadap produk yang dijual.Variabel dalam penelitian ini adalahkualitas produk, harga, dan keputusanpembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen dariSaputra Shop.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakanjudgement samplingdimana sampel yang dipilih memiliki kriteria khusus yang telah ditentukan sebelumnya.Model analisis yang digunakan adalah model Analisis Linier Berganda denganmenggunakan32 data responden kuesioner. Hasil analisis menunjukan bahwa kualitasproduk dan harga baik secara parsial maupun simultan memiliki pengaruhyangsignifikanterhadap keputusan pembelian.Variabel hargamemiliki pengaruh dominanterhadap keputusan pembelian dengan nilaikorelasi parsial 62,5%