PENGARUH INFORMATION QUALITY DAN TRUST TERHADAP INTENSI PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA DN SHOP
Abstract
Perkembangan teknologionlinediadopsi oleh banyak pebinis untukmembangunonline shop,dan diantaranya adalah DN Shop. Untuk melakukanpembelian melaluionline shop,konsumen akan mengunjungiwebsiteFacebookatau meng-invitepinkontakperusahaan. Terdapat dua variabel yangdiidentifikasikan memiliki pengaruh terhadap intensi pembelian online pada DNShop, yaituinformation qualitydantrust. Penelitian ini bertujuan untukmenjelaskan pengaruhinformation quality dan trustterhadap intensi pembeliansecaraonlinepada DN Shop, baik secara parsial maupun simultan.Jumlah responden penelitian ini sebanyak 86 responden yaitu pelangganDN Shop sendiri. Teknik analisa data yang digunakan adalah regresi linierberganda. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwainformation qualitymaupuntrustsecara parsial maupun simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadapintensi pembelian konsumen di DN Shop