PENGARUH HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI THE THERAPIST
Abstract
tian berjudul Pengaruh Harga dan Pelayanan Terhadap KeputusanPembelian di The Therapist ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga danpelayanan terhadap keputusan pembelian di The Therapist. Analisis yangdigunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Populasiyang digunakan adalah konsumen The Therapist mulai bulan November 2011yang berjumlah 721. Sample yang diambil sejumlah 88 orang dengan metodepurposive sampling. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dataprimer berupa jawaban dari kuesioner yang dibagikan pada responden. Datasekunder dalam penelitian ini berupa data internal prusahaan The TherapistSurabaya dan yang terakhir adalah data ekternal yang didapat dari buku, internet,dan jurnal.Hasil dari penelitan ini adalah harga dan pelayanan secara simultanberpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen the Therapist.Sedangkan secara parsial hanya variabel pelayanan yang berpengaruh signifikanterhadap keputusan pembelian sementara harga tidak berpengaruh signifikanterhadap keputusan pembelian di The Therapist.Harga tidak berpengaruh sIginifikan terhadap keputusan pembelian karenaThe Therapist adalah sebuah industri jasa dimana pelayanan adalah hal yangterpenting. Selama konsumen mendapatkan pelayanan yang prima dan membuatmereka puas, maka harga tidak begitu berpengaruh