• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Lecture Papers
    • Lecture Papers National Published Articles
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Lecture Papers
    • Lecture Papers National Published Articles
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Perubahan Perilaku Pengunjung Pasca Pandemi Covid-19 Terhadap Desain Interior Cafe

    Thumbnail
    View/Open
    Abstract (2.087Mb)
    Content (479.8Kb)
    Plagiarism (1.329Mb)
    Certificate (80.84Kb)
    Date
    2021
    Author
    Kuncoro, Angelina
    Lunarto, Andy
    D, Muhammad Rofi Ibnu
    Jillian, Theresa
    Anastasha, Veronica
    Anggraini, Lya Dewi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Virus Corona (Covid-19) telah dideklarasikan WHO (World Health Organization atau Badan Kesehatan Dunia) sebagai pandemi sejak 9 Maret 2020. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat harus beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya untuk menjaga keberlangsungan hidup. Berangkat dari situ, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesadaran pemilik dan pengunjung dari Kafe mengenai protokol kesehatan di area Kafe. Lokasi Kafe dipilih karena kafe merupakan tempat umum yang sangat digemari berbagai kalangan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survei, dimana akan dilakukan penelitian langsung dengan mendatangi tiga Kafe di lokasi yang berbeda, melakukan wawancara serta pengamatan selama 7 jam (12.00 – 17.00 WIB). Instrumen penelitian diambil dari penerapan tata ruang Kafe yang sudah sesuai dengan protokol kesehatan seperti jarak antar meja, pembatasan kapasitas pengunjung, dan sirkulasi pengunjung. Dari sisi pengunjung sendiri, dilakukan wawancara mengenai kesadaran pengunjung hingga tanggapan kepuasan pelanggan terhadap Kafe yang dikunjungi. Hasil pengamatan menunjukkan bahwa desain tatanan dari Kafe sudah melakukan adaptasi sesuai anjuran pemerintah dengan mengurangi kapasitas meja. Selain itu semua pelayan Kafe menerapkan protokol kesehatan dengan baik, seperti memakai masker, face shield, sarung tangan plastik, dan treatment kebersihan setelah pengunjung pergi dari kafe. Dari sisi pengunjung, mayoritas pengunjung telah mematuhui kebijakan yang ada di kafe tersebut, serta memiliki kesadaran untuk memakai masker saat tidak minum atau makan, meskipun masih terdapat beberapa pengunjung yang melanggar. Hasil riset wawancara menunjukkan bahwa kepedulian terhadap protokol kesehatan juga merupakan salah satu pertimbangan pelanggan dalam memilih sebuah Kafe.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/7173
    Collections
    • Lecture Papers National Published Articles

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire