PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TALI RAFIA ANEKA GROUP DI SURABAYA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi dan pengaruh variabel kualitas produk (X1), dan harga (X2) terhadap keputusan pembelian produk tali rafia Aneka Group di Surabaya (Y). Populasi dari penelitian ini adalah orang yang pernah membeli, dan menjadi pelanggan produk tali rafia Aneka Group. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 36 responden dengan menggunakan metode pengambilan sampel probabilitas, yaitu simple random sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, dengan menggunakan software SPSS 17.0 dalam melakukan uji validitas dan uji reliabilitas terlebih dahulu terhadap setiap pernyataan yang diajukan sebelum melakukan pengujian analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X1), dan harga (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), dengan variabel kualitas produk (X1) yang lebih dominan terhadap keputusan pembelian (Y). Secara simultan kedua variabel kualitas produk (X1) dan harga (X2)berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).

