PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JAMUR TIRAM
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan baik secara simultan maupun secara parsial antara kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian jamur tiram. Jumlah populasi yang digunakan adalah konsumen B2B Goeboeg Djamoer dan konsumen B2B yang berprospek membeli jamur tiram di Surabaya dengan populasi yang tidak diketahui atau unknown. Variabel penelitian dalam penelitian ini adalah kualitas produk (X1) dan harga (X2) dan keputusan pembelian (Y). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampel non probabilitas, yaituconvenience sampling. Model analisis yang digunakan adalah model analisis regresi linier berganda dengan menggunakan 97 data kuesioner. Dengan menggunakan software SPSS 13.0, hasil dari analisis menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian jamur tiram, serta secara parsial kualitas produk dan harga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian jamur tiram.

