PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN D’MUG DI SURABAYA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah periklanan, promosi penjualan dan social media berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen D’Mug di Surabaya. Penelitian ini menggunakan satu variabel bebas dan satu variabel terikat. Promosimerupakan variabel bebas dan diambil dari bauran promosi yaitu periklanan (X1), promosi penjualan (X2), dan social media (X3) sebagai variabel bebas. Kepuasan konsumen (Y) merupakan variabel terikat. Populasi dari penelitian ini adalah semua konsumen yang telah membeli produk D’Mug di Surabaya, yang berjumlah 314 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian konsumen yang telah membeli produk D’Mug di Surabaya. Sampel diambil dengan menggunakan teknik purpossive sampling dengan jumlah 80 sampel.Model analisis yang digunakan adalah model analisis Regresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah ada pengaruh periklanan, promosi penjualan, dan social media secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen D’Mug di Surabaya

