PERANCANGAN PROMOTIONAL TOOLS & ADVERTISING SEBAGAI STRATEGI PROMOSI PERUSAHAAN BAKE O ROUSEL
Abstract
Perancangan Promotional Tools & Advertising ini dilakukan dalam mendukung kegiatan promosi Bake O Rousel, sebagai perusahaan kue yang menjual system DIY Cake, yang berlokasi di Surabaya, target market yang dimiliki oleh Bake O Rousel sendiri adalah anak- anak, dengan target audiens orang tua dari anak- anak tersebut. Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia yang padat penduduk dan memiliki mobilitas yang tinggi, serta permintaan akan produk dapat dikatakan sangat tinggi.
Di Surabaya, perkembangan bisnis kue telah mencapai pada tahap yang cukup pesat.Banyaknya pemain bisnis di bidang kue, tidak menyurutkan pelanggan yang terus berdatangan.Permintaan masyarakat untuk membeli kue tinggi, dikarenakan kebutuhan akan kue yang banyak di temui. Salah satunya adalah sebagai hal wajib untuk memeriahkan sebuah pesta atau acara. Saat ini membuat sesuatu secara personal merupakan salah satu tren dalam masyarakat Surabaya, hal ini dapat dilihat dari maraknya usaha yang menyediakan jasa pembuatan scrapbook. Sesuatuyang dibuat secara personal mampu melatih keahlian motorik serta kreatifitas, dan membawa nilai kedalam benda tersebut.Berdasarkan data tersebut dibuat sebuah penelitian dengan judul “PERANCANGAN PROMOTIONAL TOOLS & ADVERTISING SEBAGAI STRATEGI PROMOSI PERUSAHAAN BAKE O ROUSEL”, guna mendukung proses promosi dan memberi edukasi seputar produk dari perusahaan Bake O Rousel.