Show simple item record

dc.contributor.authorGunawan, Leonardi
dc.date.accessioned2024-09-10T04:42:55Z
dc.date.available2024-09-10T04:42:55Z
dc.date.issued2010
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/7643
dc.descriptionNowadays, the most popular lifestyle of young people is to go to the cafe. Young people feel satisfied that the achievement of a desire to go to the cafe has been fulfilled so that it can influence purchase decision at the café. Young people satisfaction is very important because it is the key to achieve the successi n business service. This study is aimed to analyze the effect of the lifestyle and level of satisfaction of young people toward the purchase decision at The Coffee Bean & Tea Leaf. Discussion about the lifestyle which related to consumer behavior is affected by the activities, interests and opinions. There are six concepts to measure customer satisfaction, that is; overall customer satisfaction, customer satisfaction dimension, the confirmation of expectation, repurchase intention, willingness to recommend and customer dissatisfaction. Discussions about the purchase decision based on need recognition, information search, alternative evaluation, purchase decision and behavior. The type of this research is quantitative research. The place which is used for this study is that The Coffee Bean and Tea Leaf which is located on the first floor of Tunjungan Plaza 3 in Surabaya. The time of this research is five months since the beginning of February 2010 until the end of June 2010. The data source research is based on questionnaire, books and internet. T his study uses a survey, documentation and interviews. The processing of data uses frequency distribution, validity, reliability, correlation, regression, multicollinearity, heteroscedasticity and hypothesis. The questionnaire has been extended to 100 young people who are at The Coffee Bean & Tea Leaf Surabaya when the author distributes the questionnaires. The author uses SPSS 16.0 software program for statistical data calculation analysis. According to calculation, it is known that this research is valid and reliable so it can be continued for further data analysis. The result of data analysis for the correlation and regression show the relationship between lifestyle and level of satisfaction with purchase decision. Multicolline arity and heteroscedasticity test do not show multicollinearity and heteroscedasticity so there is no correlation between independent variables and independent variables. The hypothesis of this research is about the lifestyle and level of satisfaction which affect the purchase decision a t The Coffee Bean & Tea Leaf has been proven right.en_US
dc.description.abstractPada zaman ini, gaya hidup anak muda yang paling diminati adala h pergi ke kafe. Anak muda merasa puas karena t ercapainya keinginan pergi ke kafe sudah terpenuhi sehingga dapat mempengaruhi ke putusan pembelian di suatu kafe. Kepuasan dari anak muda sangat perlu diperhatikan karena merupakan kunci utama untuk mencapai keberhasilan usaha di b idang jasa . Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh gaya hidup dan tingkat kepuasan anak muda terhadap keputusan pembelian di The Cof fee Bean & Tea Leaf. Pemb ahasan mengenai gaya hidup berhubungan dengan perilaku konsumen dan dipengaruhi oleh a ktivitas, minat dan opini. Ada enam konsep untuk mengukur kepuasan pelanggan, yaitu: kepuasan pelanggan keseluruhan, dimensi kepuasan pelanggan, konfirmasi ekspektasi, niat pembelian ulang, kesediaan untuk merekomendasi dan ketidakpuasan pelanggan . P embah asan mengenai keputusan pembelian berdasarkan pada pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian dan perilaku pasca pembelian. Jenis dari penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. T empat yang digunakan untuk pene litian ini, yaitu: The Coffee Bean & Tea Leaf yang berada di dalam Tunjungan Plaza 3 L t 1 , Surabaya. Waktu pembuatan penelitian ini selama lima bulan, sejak awal bulan Februari 2010 sampai dengan akhir bulan Juni 2010. Sumber data dari penelitian ini beras al dari kuesioner, buku dan internet. Penelitian ini menggunakan metode survei (kuesion er), dokumentasi dan wawancara. Pengolahan data menggunaka n distibusi frekuensi, validitas, reliabilitas, korelasi, re gresi, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisit as dan hipotesa . Penyebaran kuesioner dilakukan kepada 100 responden anak muda yang kebetulan berada di The Coffee Bean & Tea Leaf Surabaya ketika penulis menyebarkan kuesioner. Penulis menggunakan program software SPSS 16.0 dalam perhitungan analisa stati stik data. Menurut hasil perhitungan, diketahui bahwa penelitian ini dikatakan valid dan reliabel sehingga bisa dilanjutkan untuk analisa data berikutnya. Hasil analisa data untuk korelasi dan regresi menunjukkan adanya hubungan antara gaya hidup dan tingk at kepuasan terhadap keputusan pembelian. Uji multikolinieritas dan heteroskedastisitas menunjukkan tidak terjadi multikolinieritas dan heteroskedastisitas sehingga tidak terjadi hubungan antara variabel bebas dan variabel bebas benar - benar hanya menjelask an variabel terikatnya. Hipotesa dalam penelitian ini tentang diduga ada pengaruh gaya hidup dan tingkat kepuasan terhadap keputusan pembelian di The Coffee Bean & Tea Leaf telah terbukti kebenarannya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputraen_US
dc.subjectGaya Hidupen_US
dc.subjectTingkat Kepuasanen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectLifestyleen_US
dc.subjectLevel of Satisfationen_US
dc.subjectPurchase Decisionen_US
dc.titleANALISA PENGARUH GAYA HIDUP DAN TINGKAT KEPUASAN ANAK MUDA TERHADAP K EPUTUSAN PEMBELIAN DI THE COFFEE BEAN & TEA LEAFen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.kodeprodi93202
dc.identifier.nim10206047
dc.identifier.dosenpembimbingMichael Ricky Sondak


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record