• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN LOGO DAN PROMOSI VISUAL UNTUK MENCIPTAKAN BRAND AWARENESS ISEN FASHION GRAPHIC

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (1.864Mb)
    Lembar Pengesahan (1.764Mb)
    Daftar Isi (1.731Mb)
    Daftar Tabel (1.703Mb)
    Daftar Gambar (1.708Mb)
    Abstrak (1.724Mb)
    Kata Pengantar (1.744Mb)
    Bab 1 (1.769Mb)
    Bab 2 (5.231Mb)
    Bab 3 (1.860Mb)
    Bab 4 (7.805Mb)
    Bab 5 (3.050Mb)
    Daftar Pustaka (1.720Mb)
    Date
    2010
    Author
    Diantin, Rosalia Dwi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Isen Fashion Graphic adalah sebuah brand yang mengangkat motif batik pengisi (isen - isen) khas batik tradisional Indonesia dengan sentu han modern (bisa mengadaptasi berbagai gaya desain) tetapi tetap menggunakan proses batik tradisional (batik tulis) untuk produk akhirnya. Isen Fashion Graphic adalah perusahaan yang baru berdiri sehingga memerlukan sebuah brand identity dan promosi visual untuk memperkenalkan brand Isen dan juga produk yang ditawarkan. Maka dari itu, dalam perancangan ini dirancang sebuah logo dan promosi visual yang bertujuan untuk menciptakan brand awareness Isen Fashion Graphic. Perancangan logo dan promosi visual ini b erdasarkan konsep yang juga dibuat dalam perancangan ini. Konsep keseluruhan dari logo dan promosi visual ini sesuai dengan tema Isen yang mengangkat batik Indonesia dengan sentuhan modern, maka diambilah konsep tradisional batik pengisi (isen - isen) dengan sentuhan modern (bisa mengadaptasi berbagai gaya desain) untuk dasar perancangan logo dan promosi visualnya. Selain itu perancangan logo dan promosi visual ini memiliki konsep yang eksklusif, karena target market Isen Fashion Graphic adalah wanita dewasa umur 25 - 32 tahun yang memiliki tingkat ekonomi menengah keatas sehingga sesuai dengan target marketnya. Untuk melakukan perancangan ini digunakan model teoritik 3D (Moeljadi Pranata, 2010), yakni Define, Data, dan Design . Perancangan ini sudah menghasilkan logo dan promosi visual yakni iklan majalah, flyer, poster, web banner ad, website, shopping bag, serta packaging . Secara teoritis, perancangan ini efektif, akan tetapi secara empiris belum terbukti keefektifannya. Disarankan agar dilakukan validasi dan u ji coba dengan seksama, agar keefektifan media tersebut dapat diketahui dengan pasti.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/7717
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire