• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    BRAND COMMUNICATION BESERTA MEDIA PROMOSINYA UNTUK TOKO DD PANCING

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (152.7Kb)
    Pernyataan Keaslian Skripsi (2.574Mb)
    Surat Pernyataan Persetujuan Hak Simpan dan Publikasi (250.6Kb)
    Kata Pengantar (181.9Kb)
    Abstrak (263.5Kb)
    Daftar Isi - Daftar Lampiran (180.7Kb)
    Bab 1 (227.2Kb)
    Bab 2 (566.4Kb)
    Bab 3 (670.0Kb)
    Bab 4 (482.0Kb)
    Bab 5 (153.6Kb)
    Daftar Pustaka (205.6Kb)
    Lampiran (360.1Kb)
    Date
    2020
    Author
    Setio, Axel Leonardo
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Memancing adalah salah satu dari hobi yang banyak digemari. Dalam memancing diperlukan berbagai peralatan untuk menunjang hobi ini. Melihat adanya peluang dalam bisnis peralatan pancing, didirikanlah toko DD Pancing. Toko DD Pancing adalah bisnis retail ya ng menyediakan berbagai peralatan untuk mendukung hobi memancing. DD Pancing sudah berdiri sejak 2018, 2 tahun dari pembuatan penelitian ini. Dalam menjalankan usahanya, DD Pancing melakukan kegiatan usahanya melalui penjualan online maupun offline . Di tah un 2020 , DD Pancing mengalami kendala yaitu makin banyaknya kompetitor toko pancing yang menjual barang sejenis, terutama di digital marketplace . Melihat permasalahan tersebut, DD Pancing membutuhkan strategi komunikasi untuk memperkenalkan DD Pancing kepa da target market dalam digital marketplace . Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi dan media promosi yang tepat untuk mempromosikan DD Pancing dalam digital marketplace. Tujuan perancangan penelitian ini adalah agar dapat menemukan dan menentukan strategi yang tepat untuk merancang Brand Communication “DD Pancing” di digital marketplace . Akan dirancang strategi komunikasi visual akan bagaimana merancang Brand Communication “DD Pancing” beserta media promosinya agar bisa membangun persepsi customer sebagai one stop sport fishing tools dengan slogan easy and convenience Sebelum memulai perancangan akan digunakan dua judul perancangan yang akan digunakan sebagai referensi dan data pendukung. Gaya desain yang dipakai menggunakan gaya desain semi flat. Menggunakan elemen elemen desain dengan kesan sporty . Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif untuk mengumpulkan data. Metode kualitatif menggunakan wawancara kepada expert dan extreme user dalam dunia memancing untuk mencari data cara menjual alat pancing dengan baik. Metode kuantitatif dilakukan dengan survey kepada masyarakat di usia 18 tahun keatas dengan hobby memancing untuk mencari data preferensi custom er dalam mencari peralatan memancing melalui media online . Hasil dari penelitian ini didapatkan kesimpulan strategi komunikasi yang tepat untuk DD Pancing yaitu dengan memfokuskan tema komunikasi pada satu tema kegiatan memancing yang populer seperti Sport Fishing, sehingga komunikasi yang dilakukan dapat menarik target market dan memperkenalkan DD Pancing. Media yang tepat untuk mempromosikan komunikasi DD Pancing dalam digital marketplace yaitu menggunakan media Facebook beserta memfokuskan marketing kepa da orang yang baru memulai hobinya agar dapat menarik customer baru.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/7764
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire