Show simple item record

dc.date.accessioned2025-01-30T05:10:07Z
dc.date.available2025-01-30T05:10:07Z
dc.date.issued2010
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/7829
dc.descriptionThis thesis discusses the research result and analysis about the i mpact of service quality and price on customer satisfaction in G - Walk and Loop. Service quality is represented by five dimensions of SERVQUAL, which are tangible, reliability, responsiveness, assurance, and empathy. The second variable, price, is represented by perceived price, value of money, and price sensitivity. Meanwhile, buying a product again, spreading positive word - of - mouth, and being less se nsitive to competitors offering , are used as the indicators for customer satisfaction. The type of this research is descriptive quantitative research which uses questionnaire as the research tool. The sampling technique used here is purposive sampling and the amount of samples is 100 for each research object. Based on the result of frequencies analysis, the average score of service quality in Loop is higher than in G - Walk, especially for tangible dimension. On the contrary, for price variable, it can be seen that G - Walk is better than Loop because most of its respondents state that G - Walk offers quite reasonable pric e, while the price offered by Loop is considered expensive. For linear regression test, it is proven that service quality a nd price have significant impact on G - Walk customer satisfaction, either partially or simultaneously. This is in contrast with Loop, where customer satisfaction is influenced by service quality only. However, when the two variables are tested simultaneously, they do have positive and significant impact on customer satisfaction.en_US
dc.description.abstractDalam Tugas Akhir ini, penulis meneliti pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap tingkat kepuasan konsumen di dua pusat kuliner yang ada di Surabaya, yaitu G - Walk dan Loop. Variabel kualitas pelayanan diwakili oleh lima dimensi SERVQUAL yaitu tangibl e , reliability , responsiveness , assurance , dan empathy . Variabel harga diwakili oleh dimensi perceived price , value of money , dan price sensitivity . Sementara itu, indikator untuk variabel kepuasan konsumen adalah melakukan pembelian ulang, menyebarkan wor d - of - mouth positif, dan kurang peka terhadap rayuan pesaing. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan juml ah sampel untuk masing - masing tempat sebanyak 100 orang. Berdasarkan hasil analisa frekuensi jawaban responden, ditemukan bahwa rata - rata penilaian untuk variabel kualitas pelayanan di G - Walk lebih rendah jika dibandingkan dengan Loop, terutama untuk dimen si tangible . Sebaliknya untuk variabel harga, G - Walk lebih unggul dari Loop karena mayoritas responden menilai bahwa tingkat harga makanan dan minuman yang ditawarkan G - Walk sudah pas (tidak terlalu mahal) sedangkan mayoritas responden Loop menyatakan bahw a tingkat harga yang ditawarkan oleh Loop masih belum pas ( terlalu mahal). Sementara untuk uji regresi, dari hasil penelitian di G - Walk dit emukan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan, baik secara parsial maupun simultan, terhadap kepuasan konsumen. Di lain pihak, hasil penelitian di Loop m enunjukkan bahwa secara parsial hanya kualitas pelayanan saja yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen sedangkan harga tidak memiliki pengaruh yang signifikan. N amun secara simultan , kedua variabel tersebut terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputraen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectSERVQUALen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectKepuasan Konsumenen_US
dc.subjectService Qualityen_US
dc.subjectPriceen_US
dc.subjectCustomer Satisfactionen_US
dc.titleANALISA PERBANDINGAN PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN G - WALK DAN LOOP SURABAYAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.kodeprodi93202
dc.identifier.nim10206004
dc.identifier.dosenpembimbing(Michael Ricky Sondak


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record