PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP INTENTION DAN DECISION TO BUY PADA GENERASI Z DI CHAMAS BRAZILIAN CHURRASCARIA VASA HOTEL SURABAYA
Abstract
Penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dari digital marketing terhadap intention dan decision to buy pada generasi Z di Chamas Brazil ian Churrascaria Vasa Hotel Surabaya. Digital marketing dalam penelitian ini berperan sebagai variabel bebas yang terdiri dari paid media (X1) , earned media (X2) , shared media (X3) , dan owned media (X4) (PESO Model). Variabel intention to buy (Y1) dalam penelitian ini berperan sebagai variabel mediasi dan decision to buy sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 generasi Z di Surabaya yang mengenal Chamas Brazilian Churrasca ria melalui akun instagram @chamaschurrascaria atau @vasahotelsurabaya. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Structural Equation Modeling - Partial Least Square (SEM - PLS) dengan cara second order. Berdasarkan hasil pengujian melalui SmartPLS, didapatk an hasil bahwa digital marketing (PESO Model) berpengaruh signifikan positif terhadap intention to buy dan juga decision to buy . Selain itu, intention to buy juga memberikan pengaruh signifikan positif terhadap decision to buy . Berdasarkan hasil pada uji m ediasi, ditemukan bahwa intention to buy dapat memediasi secara parsial antara digital marketing (PESO Model) dan decision to buy

