Show simple item record

dc.contributor.authorWahono, Joko Try Pamungkas
dc.date.accessioned2025-03-21T07:30:53Z
dc.date.available2025-03-21T07:30:53Z
dc.date.issued2010
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8037
dc.descriptionThis research aimed to determine the factors that influence consumer decisions in using a motorcycle repair shop services " BMW Motorcycle." The population used is the population in the region - Malang bollocks. The author uses the technique of sampling with non - probability sampling approach with a purposive sample. In determining the number of samples, the authors use a way of t aking samples is 10 times the number of variables examined in this study there are seven variable means the number of samples used for samples of 70 7x10 The sample selection criteria are citizens of bollocks ever used BMW Motorcycle service shop. The vari able in this study are motivation, communication, attitudes, perceptions, family, reference groups, and social class. The analysis used in this research is exploratory factor analysis. Value - KMO Measure of Sampling Adequacy in this study amounted to 0.809, which means the research is feasible to use factor analysis. MSA values of each variable in this study> 0.5. This means that all variables in this study are qualified for use in further analysis. Based on factor analysis conducted in this study of seven v ariables, formed two factors influencing the decision to use a motorcycle repair shop services, namely self - concept and lifestyleen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor - faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam menggunakan jasa bengkel sepeda motor “BMW Motor”. Populasi yang digunakan adalah penduduk di wilayah Bandulan - Malang. Penulis menggunakan teknik pengambilan sampel dengan pendekatan non - probability sampling dengan sampel purposive . Dalam penentuan jumlah sampel , penulis menggunakan cara p engambil an sampel 10 kali jumlah variabel yang diteliti karena dalam penelitian ini terdapat 7 variabel berarti jumlah sampel yang digunakan 7x10 yakni 70 sampel . Adapun kriteria pemilihan sampel adalah warga Bandulan yang pernah menggunakan jasa layanan bengkel BMW Motor. Variabel dalam penelitian ini adalah motivasi, komunikasi, sikap, persepsi, keluarga, kelompok referensi, dan kelas sosial. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis faktor eksploratori. Nilai KMO - Measure of Sampling Adequacy dalam penelitian i ni sebesar 0,809 yang berarti penelitan dinilai layak untuk menggunakan analisis faktor. Nilai - nilai MSA tiap peubah dal am penelitian ini >0,5. Artinya seluruh variabel dalam penelitian ini telah memenuhi syarat untuk digunakan dalam analisis lebih lanjut. Hasil penelitian ini adalah terbentuk nya 2 faktor yang mempengaruhi keputusan penggunaan jasa bengkel sepeda motor, yaitu konsep diri dan gaya hidupen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputraen_US
dc.subjectKeputusan penggunaan jasaen_US
dc.subjectFaktor eksploratorien_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.subjectKomunikasien_US
dc.subjectSikapen_US
dc.subjectPersepsien_US
dc.subjectKelompok referensien_US
dc.subjectKeluargaen_US
dc.subjectKelas sosialen_US
dc.subjectThe decision of the use of servicesen_US
dc.subjectExploratory factoren_US
dc.subjectMotivationen_US
dc.subjectCommunicationen_US
dc.subjectAttitudeen_US
dc.subjectPerceptionen_US
dc.subjectReferences groupsen_US
dc.subjectFamilyen_US
dc.subjectSocial classen_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Penggunaan Jasa "Bengkel Sepeda Motor"en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.kodeprodi61201
dc.identifier.nim10106062
dc.identifier.dosenpembimbingSukardi Kodrat


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record