PERANCANGAN AKTIVASI BRAND UNTUK PERUSAHAAN MIND PRODUCTION DI SURABAYA
Abstract
Perancangan ini dilakukan dalam rangka pembuatan desain komunikasi visual sebagai aktivasi brand bagi usaha Mind Production di Surabaya. Mind Production adalah sebuah konseptual video produser untuk para street dancer di Indon esia, yang memiliki konsep komunikatif dan kualitas yang baik. Konsep - konsep yang ditawarkan dari Mind Production adalah sebuah konsep yang fleksibel, sesuai dengan selera konsumen saat ini, dan dikemas secara modern. Tujuannya perancangan aktivasi brand u ntuk perusahaan Mind Production adalah untuk lebih memperkenalkan usaha ini kepada masyarakat di Surabaya. Metode penelitian secara kuantitatif dan kualitatif dapat mendukung dalam perancangan ini. Metode kuantitatif dengan cara menyebarkan kuisioner kepad a para dancer dan pencinta street dance pria maupun wanita dalam kurun usia 16 - 35 tahun. Sedangkan metode kualitatif dengan cara wawancara kepada beberapa extreme user yaitu para dancer yang telah berpengalaman. Selain itu, dalam perancangan ini digunakan juga analisa konsumen dan analisa brand yang dapat mendukung perancangan ini. Dari hasil analisa konsumen dan analisa brand yang telah dilakukan, ditemukan sebuah kesimpulan bahwa Mind Production adalah sebuah usaha yang sebagai pionir atas usaha konseptua l video, yang memiliki potensi yang cukup menarik bagi konsumen, akan tetapi masih belum banyak dikenal oleh banyak orang. Maka dari itu Mind Production membutuhkan sebuah brand activation untuk lebih memperkenalkan Mind Production. Aktivasi brand Mind Pro duction akan difokuskan pada media Youtube. Karena di youtube memiliki peluang terkenal cukup pesat khusunya youtube di Indonesia. Dalam perancangan aktivasi brand ini akan digunakan media - media yang dibutuhkan dan yang sesuai dengan target market , dan semua perancangan media aktivasi brand perusahaan Mind Production akan difokuskan kepada media youtube

