Show simple item record

dc.contributor.authorLevina, Lulu
dc.date.accessioned2025-07-10T07:59:15Z
dc.date.available2025-07-10T07:59:15Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8294
dc.descriptionThis design is made to make brand activation and promotional media for instant mug cake ‘ Minutesbake ’ brand. To decide the proper brand activation strategy, target market reasearch was held by using quantitative and qualitative methodology. Quantitative methods will use survey conducted on people set by several criteria. While quanlitative method executed by in terviewing some experts of varioud of fields from marketer until businessperson who had a business that is similar work in the fie ld of culinary. In addition, the design of brand activation and promotional media for Minutesbake was also supported by the t heories obtained from literature study which is from the books and proper internet source After doing the research, it was found that the proper brand activation for Minutesbake is to design an exhibition because the target market are the one who like han ds on activities and they like to spend leisure with family and close friend. Based on that fact, the exhibition will consist of 2 activities. The first activities is to let people try to bake cake with Minutesbake product. Minutesbake will provide a mini kit consist of all of the ingredients needed to bake the cake to be given to the visitors who wants to try baking for free. While the second activities supported the first one to increase more brand awareness for the target market by making cake decorating and cake photography which is uploaded on social media instagram. This brand activation is also supported by the choice of promotional media which is based on research conducted. Promotional media used is expected to provide information on activation bran d held along with the information about brand Minutesbake itself.en_US
dc.description.abstractPerancangan ini dilakukan dalam rangka pembuatan aktivasi brand dan media promosi instant mug cake “Minutesbake”. Untuk mengetahui strategi aktivasi brand yang tepat maka diadakan sebuah penelitian terhadap target market dengan menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif. Metode kuantitatif yang dilakukan berupa survey terhadap sejumlah orang yang telah ditentukan oleh beberapa kriteria . Sedangkan metode kualitatif yang dilakukan adalah wawancara terhadap beberapa expert dari berbagai bidang mulai dari marketing hingga pebisnis yang memiliki bisnis yang sama - sama berjalan di bidang kuliner . Selain itu, perancangan a ktivasi brand dan media promosi ini juga didukung dengan teori - teori yang didapatkan dari studi literatur buku dan juga sumber internet yang sudah disaring . Setelah melakukan peneliti an, ditemukan bahwa aktivasi brand yang tepat untuk Minutesbake adalah dengan merancang sebuah pameran karena target market Minutesebake merupakan target market yang gemar dengan aktivitas yang melibatkan keterampilang tangan dan mereka senang menghabiskan waktu luang dengan keluarga dan sahabat . Dari sana, pameran ini memiliki dua aktivitas . Aktivitas pertama adalah dengan mengajak target market untuk ikut mencoba memasak cake dengan menggunakan produk Minutesbake secara gratis . Dalam aktivitas ini, Minutesbake akan menyediakan mini kit berisi semua bahan yang dibutuhk an khusus untuk dibagikan ke pengunjung yang ingin mencoba memask. Sedangkan aktivitas kedua adalah aktivitas yang mendukung aktivitas pertama untuk lebih meningkatkan brand awareness kepada target market yaitu lomba menghias cake yang telah dimasak pada saat pameran dan lomba food photography yang diunduh di sosial media instagram . Aktivasi brand ini juga didukung dengan pemilihan media promosi yang juga didasari oleh hasil penelitian yang dilakukan. Media promosi yang digunakan diharapkan dapat memb erikan informasi mengenai aktivasi brand yang diadakan beserta dengan informasi mengenai brand Minutesbake itu sendirien_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputraen_US
dc.subjectMinutesbakeen_US
dc.subjectAktivasi Branden_US
dc.subjectMedia Promosien_US
dc.subjectTepung Premixen_US
dc.subjectBrand Activationen_US
dc.subjectPromotional Mediaen_US
dc.subjectPremix Flouren_US
dc.titlePERANCANGAN BRAND ACTIVATION DAN MEDIA PROMOSI INSTANT MUG CAKE “MINUTESBAKE”en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.kodeprodi90241
dc.identifier.nim20312031
dc.identifier.dosenpembimbingShienny Megawati Sutanto
dc.identifier.dosenpembimbingDanis Yulianto Hadi


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record