• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN BRAND ACTIVATION DAN MEDIA PROMOSI INSTANT MUG CAKE “MINUTESBAKE”

    Thumbnail
    View/Open
    Cover (1.718Mb)
    Pernyataan Keaslian (1.714Mb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing (1.968Mb)
    Persetujuan Tim Penguji (1.742Mb)
    Kepentingan Akademis (1.724Mb)
    Kata Pengantar (1.701Mb)
    Abstrak (1.730Mb)
    Daftar Isi (1.720Mb)
    Bab 1 (6.976Mb)
    Bab 2 (5.262Mb)
    Bab 3 (3.180Mb)
    Bab 4 (21.21Mb)
    Bab 5 (1.699Mb)
    Daftar Pustaka (1.698Mb)
    Lampiran (2.196Mb)
    Date
    2016
    Author
    Levina, Lulu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perancangan ini dilakukan dalam rangka pembuatan aktivasi brand dan media promosi instant mug cake “Minutesbake”. Untuk mengetahui strategi aktivasi brand yang tepat maka diadakan sebuah penelitian terhadap target market dengan menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif. Metode kuantitatif yang dilakukan berupa survey terhadap sejumlah orang yang telah ditentukan oleh beberapa kriteria . Sedangkan metode kualitatif yang dilakukan adalah wawancara terhadap beberapa expert dari berbagai bidang mulai dari marketing hingga pebisnis yang memiliki bisnis yang sama - sama berjalan di bidang kuliner . Selain itu, perancangan a ktivasi brand dan media promosi ini juga didukung dengan teori - teori yang didapatkan dari studi literatur buku dan juga sumber internet yang sudah disaring . Setelah melakukan peneliti an, ditemukan bahwa aktivasi brand yang tepat untuk Minutesbake adalah dengan merancang sebuah pameran karena target market Minutesebake merupakan target market yang gemar dengan aktivitas yang melibatkan keterampilang tangan dan mereka senang menghabiskan waktu luang dengan keluarga dan sahabat . Dari sana, pameran ini memiliki dua aktivitas . Aktivitas pertama adalah dengan mengajak target market untuk ikut mencoba memasak cake dengan menggunakan produk Minutesbake secara gratis . Dalam aktivitas ini, Minutesbake akan menyediakan mini kit berisi semua bahan yang dibutuhk an khusus untuk dibagikan ke pengunjung yang ingin mencoba memask. Sedangkan aktivitas kedua adalah aktivitas yang mendukung aktivitas pertama untuk lebih meningkatkan brand awareness kepada target market yaitu lomba menghias cake yang telah dimasak pada saat pameran dan lomba food photography yang diunduh di sosial media instagram . Aktivasi brand ini juga didukung dengan pemilihan media promosi yang juga didasari oleh hasil penelitian yang dilakukan. Media promosi yang digunakan diharapkan dapat memb erikan informasi mengenai aktivasi brand yang diadakan beserta dengan informasi mengenai brand Minutesbake itu sendiri
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8294
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire