| dc.contributor.author | Kristianti, Janice | |
| dc.date.accessioned | 2025-07-10T08:57:44Z | |
| dc.date.available | 2025-07-10T08:57:44Z | |
| dc.date.issued | 2016 | |
| dc.identifier.uri | https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8296 | |
| dc.description | These design was done to determine which suitable brand activation for brands and product Pushētive in order to the brand and the product is known in the community. Due Pushētive is a product of leather watch strap is new on the market, encouraging innovation as a reminder strap.These strap reminder function is more directed to how to change the negative pe rceptions that exist in the community about the social problems that exist ini Indonesia through an accesory that can be used everyday and we saw for ourselves.The goal is to reduce the level of demonstration in the community so that we don’t need to use a ccessories that attract the attention of others just for that person to see what complaints we deliver. But with Pushētive products, we are invited to turn these complaints through ourselves. For this reason, the research was conducted using quantitative a nd qualitative methods. For a quantitative method, authors distribute questionnaries to the tharget market of the company, men and women aged 18 - 25 years and living in major cities in Indonesia with a wide range of employment status. As for the qualitative methods, the authors conducted interviews with sources that have leather accessories business, marketing person, activists, and social observer. Based on quantitative and qualitative results obtained by the author, the conclusion obtained is that the bran d and product of Pushētive requires a brand activation that makes the target market is able to feel the presence of an experience in using the product. Brand experience required will be directed to two - way communication with their digital content through s ocual media and the internet | en_US |
| dc.description.abstract | Perancangan ini dilakukan untuk mengetahui brand activation apa yang cocok untuk merek dan produk Pushētive agar merek dan produk ini dikenal di masyarakat . Dikarenakan Pushētive adalah sebuah produk leather watch strap yang baru di pasaran, dengan mengusung inovasi sebagai strap reminder. Strap reminder ini fungsinya lebih mengarah kepada bagaimana mengubah persepsi negatif yang ada di masyarakat mengenai masalah sosial yang ada di Indonesia melalui sebuah aksesoris yang dapat kita gunakan sehari - hari dan kita lihat untuk diri kita sendiri. Tujuannya ada lah mengurangi tingkat demonstrasi yang ada di masyarakat sehingga kita tidak perlu menggunakan aksesoris yang menarik perhatian orang lain hanya agar orang tersebut melihat apa keluhan yang kitai sampaikan. Tetapi dengan produk Pushētive, kita diajak untu k mengubah keluhan - keluhan tersebut melalui diri kita sendiri. Untuk alasan tersebut, penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif. Untuk metode kuantitatif, penulis menyebarkan kuisioner kepada target market perusahaan, pria dan wanita yang berusia 18 - 25 tahun dan berdomisili di berbagai kota besar di Indonesia dengan berbagai macam status pekerjaan. Sedangkan untuk metode kualitatif, penulis melakukan wawancara kepada narasumber yang mempunyai bisnis leather aksesoris, marketing, aktivis, dan pengamat sosial. Berdasarkan hasil kuantitatif dan kualitatif yang didapat oleh penulis, kesimpulan yang didapat adalah bahwa merek dan produk Pushētive ini membutuhkan sebuah brand activation yang membuat target marketnya mampu mer asakan adanya sebuah experience dalam memakai produk . Brand experience yang dibutuhkan akan lebih diarahkan untuk dapat melakukan komunikasi dua arah dengan adanya konten digital melalui media sosial dan internet | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra | en_US |
| dc.subject | Tali Jam Tangan | en_US |
| dc.subject | Aktivasi Merek | en_US |
| dc.subject | Pengalaman Merek | en_US |
| dc.subject | Masalah Sosial | en_US |
| dc.subject | Positif | en_US |
| dc.subject | Strap Watches | en_US |
| dc.subject | Brand Activation | en_US |
| dc.subject | Social Issues | en_US |
| dc.subject | Positive | en_US |
| dc.title | PERANCANGAN BRAND ACTIVATION UNTUK PRODUK PUSH Ē TIVE | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.kodeprodi | 90241 | |
| dc.identifier.nim | 20312021 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | Sumbo Tinarbuko | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | Mikael Ifianto | |