• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Hospitaliti
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Hospitaliti
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    EKSPANSI BISNIS ECO BEACHFRONT BUNGALOW SEBAGAI DIFERENSIASI PRODUK DAN LAYANAN DARI SYLVIA RESORT, PANTAI WAECICU LABUAN BAJO – NTT

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (1.808Mb)
    Pernyataan Keaslian Skripsi (1.784Mb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing Skripsi (1.744Mb)
    Persetujuan Tim Penguji Skripsi (1.751Mb)
    Lembar Pengesahan (1.711Mb)
    Abstrak (1.770Mb)
    Kata Pengantar (1.854Mb)
    Daftar Isi (1.754Mb)
    Bab 1 (2.527Mb)
    Bab 2 (2.231Mb)
    Bab 3 (2.909Mb)
    Bab 4 (2.067Mb)
    Bab 5 (1.911Mb)
    Bab 6 (1.878Mb)
    Bab 7 (2.076Mb)
    Daftar Pustaka (1.726Mb)
    Lampiran 1 (3.087Mb)
    Date
    2015
    Author
    Suryaputra, Renata
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Sylvia Resort merupakan penyedia jasa akomodasi sekaligus layanan hospitality terkemuka yang terletak di pinggir pantai terindah di Labuan Bajo, Pantai Waecicu, Pulau Flores. Dengan tagline “ Accommodate Your Timeless Leisure to Natural Wonder ” y an g mencerminkan keinginan kuat untuk menomorsatukan kepuasan pelanggan lebih dari yang mereka bayangkan, Sylvia Resort menyediakan sarana akomodasi dan rekreasi terlengkap di Labuan Bajo. Dalam waktu dekat, Sylvia Resort akan melakukan ekspansi dengan menambah bangunan tipe kamar baru serta sebuah restoran yang menghadap Pantai Waecicu langsung bernuansa keindahan dan romantisme-nya. Tujuh unit Eco Beachfront Bungalow dan sebuah Psamathe Restaurant telah dipersiapkan untuk menjadi ikon terlaris sekaligus paling bergengsi di area sekitar Labuan Bajo dan TN Komodo. Menggunakan analisa yang kompeten mengenai Strengths, Weakness, Opportunity, Threat (SWOT) dan penghitungan EFAS-IFAS, ekspansi ini telah memiliki strategi yang tersusun rapi demi pengembangan yang berkelanjutan. Analisa tersebut dipersiapkan dengan mengumpulkan data-data relevan sebelumnya, kemudian diasah lagi secara berlanjut dalam Analisa Pemasaran, Rencana Organisasi, Rencana Pengembangan, dan ditutup dengan Rencana Keuangan. Sylvia Resort telah beroperasi sejak tahun 2013 sehingga tidak sulit untuk memetakan estimasi tingkat hunian, target pasar, dan estimasi penjualan. Sebagai penutup yang utuh, dalam bab Rencana Keuangan telah dihitung dan dibuktikan dengan perhitungan yang matang bahwa ekspansi ini memiliki kelayakan bisnis dan mampu menghasilkan untung. Melalui periode high season dan low season , satu tahun pertama berjalannya Eco Beachfront Bungalow mengalami keuntungan rata-rata sebesar 33% dalam satu tahun. Da lam jangka waktu satu tahun tiga bulan, Eco Beachfront Bungalow telah mampu meraih return on investment ROI dan payback period.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8432
    Collections
    • Bisnis Hospitaliti

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire