Show simple item record

dc.contributor.authorNuranjani, Adhisty Deynira
dc.date.accessioned2025-10-07T01:33:47Z
dc.date.available2025-10-07T01:33:47Z
dc.date.issued2023-12-19
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8626
dc.description.abstractPandemi Covid-19 yang terjadi sejak Maret 2020 lalu, memiliki dampak yang besar pada penurunan penikmat kopi di Surabaya, untuk mengunjungi coffee shop. Di tengah masa pandemi Covid-19, Kaiten Japanese Coffee, yang berlokasi di Jalan Ratna 14 Surabaya, semakin jarang dikunjungi konsumen. Kafe yang berada di dalam kompleks AJBS ini, cenderung menurun pendapatannya. Di satu sisi Kaiten Japanese Coffee mengelola coffee shop-nya dengan melaksanakan promotion mix agar dapat bersaing di tengah masa pandemi Covid-19. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan promotion mix pada Kaiten Japanese Coffee. Oleh sebab itu, tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan pemasaran Kaiten Japanese Coffee yang terkait dengan promotion mix, yang terdiri dari advertising, personal selling, public relations, sales promotion, dan direct marketing. Metode penelitian ini akan menggunakan kuasi-kualitatif dengan simple research design dengan pengumpulan data wawancara semi-terstruktur dan dokumentasi. Analisis data akan melalui reduksi data, penyajian data, serta penarikan simpulan. Untuk menguji keabsahan data akan melalui proses reabilitas dan validitas yang menggunakan triangulasi sumber. Pembahasan dalam penelitian ini menyebutkan, Kaiten Japanese Coffee telah melakukan advertising mengganti kegiatan periklanan dengan pemasaran melalui sosial media. Dalam sales promotion telah sesuai dengan tujuan yaitu membujuk dan menarik konsumen sehingga menjalin hubungan singkat dengan mengundang konsumen untuk mengikuti event yang diselenggarakan Kaiten Japanese Coffee. Dalam personal selling menerapkan barista menanyakan produk yang sesuai dengan keinginan konsumen saat ingin melakukan transaksi. Dalam public relations berhasil memberikan citra positif kepada konsumen dan masyarakat pada lingkungan AJBS. Dalam direct marketing telah menerapkan memasarkan event di sosial media dan terdapat informasi mengenai event tersebut. Simpulan dari penelitian ini adalah pelaksanaan promotion mix yang dilakukan oleh Kaiten Japanese Coffee, yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung cukup berjalan dengan baik, namun terdapat perihal yang perlu diperhatikan seperti iklan yang kurang memanfaatkan sosial media maupun media massa, kurangnya pendekatan online pada sosial media resmi Kaiten Japanese Coffee.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputraen_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.subjectMarketing Mixen_US
dc.subjectcoffee shopen_US
dc.subjectKaiten Japanese Coffeeen_US
dc.subjectPendapatanen_US
dc.titlePELAKSANAAN PROMOTION MIX PADA KAITEN JAPANESE COFFEEen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.kodeprodi70201
dc.identifier.nim0506011910061
dc.identifier.dosenpembimbingIsmojo Herdono


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record