Brand Komunikasi Chia`kuy: Chia`kuy Let`s Eat
Abstract
Tujuan penulis untuk menuliskan perancangan brand communication ini, untuk menunjukan pembaca proses-proses yang dilakukan penulis untuk merancang brand communication untuk mempromosikan brand Chia’kuy. Menemukan masalah sepanjang proses penelitian perancangan dan menyolusikan masalah pada perancangan brand communication untuk brand Chia'kuy, karena saat merancang merupakan zaman free-contact-lifestyle, low-trust-society, constantly fear-customer, ketiga masalah ini yang ingin penulis solusikan. Ketiga hal tersebut yang mempengaruhi brand untuk berkomunikasi; karena brand masih brand baru. Dengan menggunakan metodologi penelitian literatur pada buku-buku yang membahas tentang Brand communication, E-WOM, Trust, E-Commerce, Transparency. Disertakan sebagai dorongan dari jurnal-jurnal nasional dan internasional. Selain penelitian melalui penelitian literatur, penelitian yang digunakan setelahnya adalah penelitian uji coba media ke lapangan; wawancara beberapa tokoh-tokoh yang professional pada bidangnya; dalam desain dan brandding, yang kemiduan akan mewawancara tokoh-tokoh extreme user yang sering menggunakan produk Chia’kuy tentang desain, pesan yang ingin disampaikan, saran dan kritik untuk mengembangkan brand lebih lanjut, dan yang terakhir penulis berdiskusi dengan beberapa pengguna produk Chia’kuy, sebagai bukti yang valid bila media yang sudah ditentukan sesuai dengan tujuan brand untuk meningkatkan brand communication. Hasil yang ditemukan dari penelitian literatur dan penelitian uji coba adalah pentingnya brand communication untuk brand. Dengan kata brand harus melanjutkan penelitian tentang bagaimana caranya untuk menghasilkan yang sesuai dengan target market dan target audiens yang lebih dalam, karena masih memiliki kekurangan. Dan hasil akhir yang ditemukan, lalu diperbaiki akan berpengaruh dengan hasil desain brand. Hasil-hasil yang disimpulkan akan menjadi patokan untuk perkembangan brand communication Chia’kuy. Implikasi dari semua hasil penelitian berkesimpulan sebagai insight untuk mengembangkan dan menambah ilmu penulis dalam merancang brand communication Chia’kuy; brand yang sangat baru didirikan dalam masa pertengahan pandemic. Pembaca dapat mengetaui proses-proses yang dilalui penulis untuk belajar dan mengembangkan brand communication untuk Chia'kuy. Dengan begitu

