Show simple item record

dc.contributor.authorTirza, Maureen
dc.date.accessioned2025-12-17T07:13:12Z
dc.date.available2025-12-17T07:13:12Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8778
dc.descriptionSaat ini maraknya anak usia dini yang mulai menggunakan gadget tanpa pengawasan orang tua yang bisa berdampak pada kecanduan dan kurangnya kegiatan motorik menjadi tak terelakkan. Melihat fenomena tersebut, Sunny’s Time hadir untuk menyediakan permainan edukasi untuk anak-anak, dengan tujuan untuk permainan yang mampu mengajak anak bermain sekaligus belajar dengan cara yang menyenangkan untuk tumbuh kembang anak serta membantu mengurangi jam gadget pada anak. Sebagai brand yang masih baru dan belum didengar oleh masyarakat, Sunny’s Time membutuhkan awareness dan trust dari target market. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi marketing dan promosi yang tepat untuk meningkatkan awareness terhadap brand. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi brand activation dan media promosi yang tepat untuk meningkatkan brand awareness Sunny’s Time dalam sosial media. Metode penelitian yang digunakan dalam perancangan ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Metode kualitatif dilakukan dengan wawancara terhadap 3 expert dan 3 extreme user untuk mencari data promosi yang tepat beserta review desain. Metode kuantitatif dilakukan dengan survey terhadap 121 responden yang sesuai dengan kriteria target market yaitu orang tua dengan jenis kelamin wanita dan rentang usia 29 hingga 35 Tahun serta berada diwilayah Indonesia untuk mengumpulkan informasi mengenai platform sosial media yang paling efektif sekaligus mengenai acara webinar. Hasil dari penelitian ini didapatkan kesimpulan bahwa strategi brand activation yang tepat untuk Sunny’s Time adalah acara webinar mengenai parenting dengan menghadirkan speaker yang kredibilitas dibidangnya dan juga akan memperkenalkan produk beserta cara bermainnya. Platform media sosial yang tepat untuk melakukan promosi activation Sunny’s Time adalah aplikasi Instagram.Many young children nowadays begin using electronic devices without parental supervision, which can lead to addiction and a lack of motor exercise. As a result of this phenomena, Sunny's Time is here to give educational games for children, with the goal of playing games that may encourage children to play and learn in a fun way enabling children's growth and development, along with helping minimize children's gadget hours. Sunny's Time expects recognition and trust from the target market as a new brand that has yet to be heard by the general public. The purpose of this research is to discover the best marketing and promotion approach to boosting brand awareness. The problem in this research is to figure out how to boost Sunny's Time brand awareness on social media by using the correct brand activation strategy and promotional platform. This design combines both qualitative and quantitative research approaches. To acquire the proper promotion data and conduct a design review, the qualitative method was used, which included interviews with three expert and three extreme users. The quantitative method is used to collect information on the most successful social media sites as well as webinars by assessing 121 respondents who meet the target market requirements, including parents who are female, between the ages of 29 and 35, and live in Indonesia. According to the findings of this research, the effective brand activation strategy for Sunny's Time is a parenting webinar including credible experts who will also introduce products and how to play. The Instagram app is the most effective social media platform for promoting Sunny's Time activation.en_US
dc.description.abstractSaat ini maraknya anak usia dini yang mulai menggunakan gadget tanpa pengawasan orang tua yang bisa berdampak pada kecanduan dan kurangnya kegiatan motorik menjadi tak terelakkan. Melihat fenomena tersebut, Sunny’s Time hadir untuk menyediakan permainan edukasi untuk anak-anak, dengan tujuan untuk permainan yang mampu mengajak anak bermain sekaligus belajar dengan cara yang menyenangkan untuk tumbuh kembang anak serta membantu mengurangi jam gadget pada anak. Sebagai brand yang masih baru dan belum didengar oleh masyarakat, Sunny’s Time membutuhkan awareness dan trust dari target market. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi marketing dan promosi yang tepat untuk meningkatkan awareness terhadap brand. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi brand activation dan media promosi yang tepat untuk meningkatkan brand awareness Sunny’s Time dalam sosial media. Metode penelitian yang digunakan dalam perancangan ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Metode kualitatif dilakukan dengan wawancara terhadap 3 expert dan 3 extreme user untuk mencari data promosi yang tepat beserta review desain. Metode kuantitatif dilakukan dengan survey terhadap 121 responden yang sesuai dengan kriteria target market yaitu orang tua dengan jenis kelamin wanita dan rentang usia 29 hingga 35 Tahun serta berada diwilayah Indonesia untuk mengumpulkan informasi mengenai platform sosial media yang paling efektif sekaligus mengenai acara webinar. Hasil dari penelitian ini didapatkan kesimpulan bahwa strategi brand activation yang tepat untuk Sunny’s Time adalah acara webinar mengenai parenting dengan menghadirkan speaker yang kredibilitas dibidangnya dan juga akan memperkenalkan produk beserta cara bermainnya. Platform media sosial yang tepat untuk melakukan promosi activation Sunny’s Time adalah aplikasi Instagram.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputraen_US
dc.subjectBrand Activationen_US
dc.subjectEducational Gamesen_US
dc.subjectSocial Mediaen_US
dc.subjectSosial Mediaen_US
dc.subjectPermainan Edukasien_US
dc.titlePerancangan Aktivasi Brand untuk Sunny's Time beserta Media Promosinyaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.kodeprodi90241
dc.identifier.nim0206041810008


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record