• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Perancangan Aktivasi Brand untuk Sunny's Time beserta Media Promosinya

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (547.3Kb)
    Halaman Pernyataan Keaslian (599.5Kb)
    Kata Pengantar (580.5Kb)
    Abstrak (991.5Kb)
    Halaman Daftar Isi (934.3Kb)
    Halaman Daftar Gambar (549.0Kb)
    Halaman Daftar Tabel (518.9Kb)
    Halaman Daftar Lampiran (517.6Kb)
    Bab 1 (1.351Mb)
    Bab 2 (8.074Mb)
    Bab 3 (895.8Kb)
    Bab 4 (9.241Mb)
    Bab 5 (568.8Kb)
    Journal/Article (2.738Mb)
    Daftar Pustaka (1.329Mb)
    Lampiran 1 (2.082Mb)
    Lampiran 2 (1.683Mb)
    Date
    2022
    Author
    Tirza, Maureen
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Saat ini maraknya anak usia dini yang mulai menggunakan gadget tanpa pengawasan orang tua yang bisa berdampak pada kecanduan dan kurangnya kegiatan motorik menjadi tak terelakkan. Melihat fenomena tersebut, Sunny’s Time hadir untuk menyediakan permainan edukasi untuk anak-anak, dengan tujuan untuk permainan yang mampu mengajak anak bermain sekaligus belajar dengan cara yang menyenangkan untuk tumbuh kembang anak serta membantu mengurangi jam gadget pada anak. Sebagai brand yang masih baru dan belum didengar oleh masyarakat, Sunny’s Time membutuhkan awareness dan trust dari target market. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi marketing dan promosi yang tepat untuk meningkatkan awareness terhadap brand. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi brand activation dan media promosi yang tepat untuk meningkatkan brand awareness Sunny’s Time dalam sosial media. Metode penelitian yang digunakan dalam perancangan ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Metode kualitatif dilakukan dengan wawancara terhadap 3 expert dan 3 extreme user untuk mencari data promosi yang tepat beserta review desain. Metode kuantitatif dilakukan dengan survey terhadap 121 responden yang sesuai dengan kriteria target market yaitu orang tua dengan jenis kelamin wanita dan rentang usia 29 hingga 35 Tahun serta berada diwilayah Indonesia untuk mengumpulkan informasi mengenai platform sosial media yang paling efektif sekaligus mengenai acara webinar. Hasil dari penelitian ini didapatkan kesimpulan bahwa strategi brand activation yang tepat untuk Sunny’s Time adalah acara webinar mengenai parenting dengan menghadirkan speaker yang kredibilitas dibidangnya dan juga akan memperkenalkan produk beserta cara bermainnya. Platform media sosial yang tepat untuk melakukan promosi activation Sunny’s Time adalah aplikasi Instagram.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8778
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire