| dc.description.abstract | Latar belakang penelitian ini berdasarkan survey kepada konsumen UFIT atas
kualitas pelayanan, harga, dan kualitas produk. Rumusan masalah yang dibuat bagaimana
mempengaruhi kepuasan konsumen UFIT. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk
mengetahui pengaruh jaminan, empati, bukti fiisik, keandalan, dan daya tanggap pada
kepuasan konsumen UFIT. Sampel pada penelitian ini menggunakan sampel jenuh yang
mengambil semua populasi yaitu 50 responden. Metode pengumpulan data yang
digunakan adalah kuesioner dan riset perpustakaan, data dianalisa secara kuantitatif
dengan SPSS versi 21 yang berupa uji validitas, reliabilitas, uji regresi liniear berganda,
pengujian hipotesis dengan uji t dan uji F, dan uji asumsi klasik.
Uji F yang dihasilkan mempunyai nilai signifikan 0.00, uji untuk variabel
X3 = 0,019; X4 = 0,015; dan X5 = 0,009. Hasil Uji F dan uji t memiliki nilai sig < 0,05
sehingga variabel bebas berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap variabel
terikat. Hasil analisis Regresi Berganda yaitu Y = Y = 0,057 + 0,137X1 + 0,158 X2 +
0,227 X3 + 0,263 X4 + 0,241 X5. Hasil Koefisien determinasi (R2) yaitu 0,718 atau
71,8%. Nilai tersebut menunjukkan bahwa sekitar 71,8 persen kepuasan konsumen (Y)
kaos kaki UFIT dipengaruhi Jaminan (X1), Empati (X2), Bukti Fisik (X3), Keandalan
(X4), dan Daya Tanggap (X5) sedangkan 28.2% sisanya dipengaruhi variabel lain yang
tidak dimasukkan penelitian. | en_US |