PERANCANGAN BRAND ACTIVATION DAN MEDIA PROMOSI PRODUK PERMAINAN EDUKATIF NUSANTARA TREASURES
Abstract
Perancangan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan awareness
masyarakat mengenai produk permainan edukatif “Nusantara Treasures”
khususnya untuk orang tua yang memiliki anak berumur 4-6 tahun di Surabaya.
Untuk meningkatkan awareness masyarakat mengenai brand “Nusantara
Treasures”, maka diadakanlah kegiatan aktivasi bernama “Explore Nusantara”.
Dimana pada kegiatan ini, target market diperbolehkan untuk mencoba secara
langsung dan lebih dekat produk brand “Nusantara Treasures”. Selain itu dalam
kegiatan ini brand “Nusantara Treasures” juga membagi-bagikan merchandise
yang berguna untuk melekatkan image brand kepada masyarakat. Kegiatan
aktivasi ini merupakan salah satu cara untuk mengkomunikasikan produk secara
efektif, khususnya untuk produk permainan. Hasil penelitian dapat disimpulkan
bahwa perancangan aktivasi brand dan media promosi brand “Nusantara
Treasures” telah berhasil dan efektif untuk meningkatkan brand awareness.