Show simple item record

dc.contributor.authorMuhammad, Jawahir
dc.date.accessioned2019-01-15T09:13:21Z
dc.date.available2019-01-15T09:13:21Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1672
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan dagang yang semakin hari semakin ketat di Indonesia menuntut perusahaan untuk menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan produk. Salah satunya adalah perusahaan Kampoeng Arab Indonesia dimana sebagai perusahaan yang berdiri sejak tahun 2014 mengalami tingkat kenaikan profit yang tidak stabil dikarenakan minimnya pengembangan terhadap produk dari perusahaan Kampoeng Arab Indonesia. Dalam dunia bisnis, pengembangan produk berperan sangat penting, oleh sebab itu penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana model proses pengembangan produk baru untuk Kampoeng Arab Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang mana dalam penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan Kampoeng Arab Indonesia sedangkan subjek yang digunakan dalam penelitian ini terdapat 6 orang narasumber dengan 4 perusahaan dimana masing-masing perusahaan adalah perusahaan jenis industri food & beverage dan industri manufaktur. Pengumpulan data dilakukan oleh peneliti melalui wawancara, observasi, serta dokumentasi. Pada penelitian ini metode analisa data dilakukan pengkodingan atau kodifikasi dengan menggunakan pengkodean awal, pengkodean aksial dan pengkodean selektif. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa perusahaan Kampoeng Arab Indonesia berhasil menemukan model proses pengembangan produk baru, dengan tahapan pemunculan gagasan, penyaringan gagasan, berikutnya tahapan pengembangan dan pengujian konsep, pengembangan dan strategi pemasaran, serta analisis bisnis dilakukan secara paralel kemudian tahapan berikutnya adalah legalitas pengembangan, pengujian pasar, dan komersialisasi. Kemudian dari hasil penelitian didapati bahwa semua tahapan pengembangan produk sudah dilaksanakan oleh para narasumber. Melalui penelitian ini dapat diketahui bahwa dengan adanya model proses pengembangan produk dapat mempengaruhi tingkat keberhasilan dalam mengembangkan produken_US
dc.language.isoBahasa Indonesiaen_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectTahapan Pengembangan Produk Baru, Model Proses Pengembangan Produk Baru, Produlk Turunanen_US
dc.titlePROSES PENGEMBANGAN PRODUK BARU UNTUK PERUSAHAAN KAMPOENG ARAB INDONESIAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0721127405
dc.identifier.kodeprodi70201
dc.identifier.nim50116081
dc.identifier.dosenpembimbingTommy Christian Efrata


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record