Show simple item record

dc.contributor.authorHerawati, Selvy
dc.date.accessioned2019-01-16T06:47:20Z
dc.date.available2019-01-16T06:47:20Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1690
dc.description.abstractVariabel bebas dalam penelitian ini adalah eksistensi guru (X1), pengetahuan siswa (X2), media pembelajaran (X3), sarana prasarana (X4), dan evaluasi guru (X5). Sebagai mediator, guru memandu mengetengahi antar siswa, membantu siswa menangani masalah, memandu para siswa mengembangkan sikap positif terhadap belajar, dan mmenjelaskan bagaimana mengaitkan gagasan-gagasan para siswa, pemodelan proses berpikir dengan menunjuk siswa ikut berpikir kritis. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran inovatif terhadap prestasi belajar siswa. Objek penelitian ini adalah SD Tahfidh Al-Qur’an Sidoarjo. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 47 responden. Responden survey berasal dari seluruh siswa kelas 3 di SD Tahfidh Al-Qur’an Sidoarjo. Data dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang dibagikan, untuk kemudian dianalisis dengan menggunakan SPSS. Berdasarkan rumus regresi Y=X1+X2+X3+X4+X5. Setelah menguji semua indikator dalam penelitian ini valid dan reliable. Dalam uji asumsi klasik, model regresi berdistribusi normal, tidak ada multikolinearitas, tidak ada heteroskedastisitas, tidak ada autokorelasi dan linear. Variabel eksistensi guru adalah variabel yang paling berpengaruh dengan koefisien regresi 2,701, variabel pengetahuan siswa memperoleh koefisien regresi sebesar 0,967, variabel media pembelajaran memperoleh koefisien regresi sebesar 1,487, variabel sarana prasarana memperoleh koefisien regresi sebesar 1,190, variabel evaluasi guru memperoleh koefisien regresi sebesar 1,343. SD Tahfidh Al-Qur’an diharapkan dapat mempertahankan kualitas pembelajaran inovatif untuk meningkatkan prestasi belajar siswa.en_US
dc.language.isoBahasa Indonesiaen_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectPembelajaran Inovatif, Prestasi Belajar, Eksistensi Guru, Pengetahuan Siswa, Media Pembelajaran, Sarana Prasarana Evaluasi Guruen_US
dc.titlePENGARUH PEMBELAJARAN INOVATIF TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SD TAHFIDH AL-QUR’AN SIDOARJOen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0728086501
dc.identifier.kodeprodi70201
dc.identifier.nim50114094
dc.identifier.dosenpembimbingTina Melinda


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record