• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PEMBELAJARAN INOVATIF TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SD TAHFIDH AL-QUR’AN SIDOARJO

    Thumbnail
    View/Open
    Cover (424.5Kb)
    Lembar Pengesahan (263.1Kb)
    Pernyataan Orisinalitas (333.8Kb)
    DAFTAR GAMBAR (315.6Kb)
    DAFTAR LAMPIRAN (315.6Kb)
    Daftar Tabel (458.9Kb)
    Identitas Tim Penguji (242.7Kb)
    Kata Pengantar (316.6Kb)
    Abstrak (248.4Kb)
    Daftar Isi (463.8Kb)
    Bab 1 (1.498Mb)
    Bab 2 (3.162Mb)
    Bab 3 (863.8Kb)
    Bab 4 (2.275Mb)
    Bab 5 (5.391Mb)
    Bab 6 (1.099Mb)
    Daftar Pustaka (541.3Kb)
    Lampiran A (349.3Kb)
    Lampiran B (1.075Mb)
    Lampiran C (1.579Mb)
    Lampiran validasi (277.8Kb)
    Date
    2018
    Author
    Herawati, Selvy
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Variabel bebas dalam penelitian ini adalah eksistensi guru (X1), pengetahuan siswa (X2), media pembelajaran (X3), sarana prasarana (X4), dan evaluasi guru (X5). Sebagai mediator, guru memandu mengetengahi antar siswa, membantu siswa menangani masalah, memandu para siswa mengembangkan sikap positif terhadap belajar, dan mmenjelaskan bagaimana mengaitkan gagasan-gagasan para siswa, pemodelan proses berpikir dengan menunjuk siswa ikut berpikir kritis. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran inovatif terhadap prestasi belajar siswa. Objek penelitian ini adalah SD Tahfidh Al-Qur’an Sidoarjo. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 47 responden. Responden survey berasal dari seluruh siswa kelas 3 di SD Tahfidh Al-Qur’an Sidoarjo. Data dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang dibagikan, untuk kemudian dianalisis dengan menggunakan SPSS. Berdasarkan rumus regresi Y=X1+X2+X3+X4+X5. Setelah menguji semua indikator dalam penelitian ini valid dan reliable. Dalam uji asumsi klasik, model regresi berdistribusi normal, tidak ada multikolinearitas, tidak ada heteroskedastisitas, tidak ada autokorelasi dan linear. Variabel eksistensi guru adalah variabel yang paling berpengaruh dengan koefisien regresi 2,701, variabel pengetahuan siswa memperoleh koefisien regresi sebesar 0,967, variabel media pembelajaran memperoleh koefisien regresi sebesar 1,487, variabel sarana prasarana memperoleh koefisien regresi sebesar 1,190, variabel evaluasi guru memperoleh koefisien regresi sebesar 1,343. SD Tahfidh Al-Qur’an diharapkan dapat mempertahankan kualitas pembelajaran inovatif untuk meningkatkan prestasi belajar siswa.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1690
    Collections
    • Ilmu Komunikasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire