KUALITAS PRODUK PAO PAO CUISINE
Abstract
Sejak pertengahan periode 2017, terdapat beberapa permasalahan yang dialami Pao Pao
Cuisine. Hal ini ditandai dengan adanya penurunan omzet dan banyaknya jumlah keluhan yang
diberikanoleh para pelanggan. Meskipun masih dalam tahap perkembangan, Pao Pao Cuisine
harus dapat bersaing dengan kompetitor lainnya mengingat persaingan di dunia culinary yang
semakin ketat. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat
pengaruh signifikan dari kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan.
Penelitian ini dilakukan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan cara melakukan
interview kepada 4 responden yaitu : dua pelanggan, 1 sister company, dan 1 pakar
makanan.Hasil dari interview ini menjadi bahan pertimbangan dan analisa kualitas produk Pao
Pao Cuisine. Analisa yang didapat dari interview ini adalah berupa respon dari keempat
responden mengenai warna, tampilan, bentuk, tekstur, aroma dan rasa dari produk ini.