PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI BAJU TIDUR RELAXISTER TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLIN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pentingnya sebuah kualitas
pelayanan dan promosi dalam bisnis online yang dapat mempengaruhi seseorang
dalam melakukan pembelian. Hasil survey awal yang telah didapatkan mengatakan
bahwa kualitas pelayanan dan promosi menjadi prioritas pembelian secara online.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang ingin melakukan pembelian
Relaxister di wilayah Surabaya dan Semarang sebanyak 100 orang, dan sampel
dalam penelitian ini menggunakan Simple Random Sampling, dimana teknik ini
memberikan kesempatan yang sama kepada setiap anggota yang ada dalam suatu
populasi untuk dijadikan sampel. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah
desain kualitas pelayanan (X1), promosi (X2) dan minat beli (Y). Data dikumpulkan
menggunakan kuesioner dan diolah menggunakan SPSS. Metode analisis yang
digunakan dalam penelitian ini adalah model Analisis Regresi Linear Berganda.
Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh signifikan kualitas layanan dan
promosi terhadap minat beli produk relaxister.