PENGARUH PROMOSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN HOUSE OF DOLL
PENGARUH PROMOSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN HOUSE OF DOLL
View/ Open
Date
20142014
Author
KHUANA, MARZIANNA CH.
KHUANA, MARZIANNA CH.
Metadata
Show full item recordAbstract
Seiring dengan semakin berkembang pesatnya usaha dibidang mainan
anak-anak khususnya boneka menimbulkan persaingan yang semakin kompetitif.
Hal ini menuntut setiap perusahaan untuk dapat menciptakan strategi pemasaran
yang tepat untuk dapat tetap bertahan dan berkembang. Tujuan dalam penelitian
ini adalah untuk menguji pengaruh promosi dan brand image terhadap loyalitas
konsumen produk House Of Doll. Penelitian ini merupakan penelitian kausal
dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel diambil menggunakan
sampel jenuh yang mengambil keseluruhan anggota populasi yaitu pelanggan
House of Doll sebanyak 40 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan
menyebarkan kuesioner kepada pelanggan House of Doll. Setelah data diperoleh
kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dalam
penelitian ini menunjukkan bahwa promosi memiliki pengaruh signifikan
terhadap loyalitas konsumen produk House Of Doll. Demikian juga dengan brand
image yang juga memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen
produk House Of Doll. Dengan demikian perusahaan harus terus mengevaluasi
sejauh mana promosi yang dilaksanaan sudah efektif dengan terus meningkatkan
brand image House Of Doll.