ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN PT. BKI (PERSERO) MELALUI KUALITAS LAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan (X1), citra
perusahaan (X2.
Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, diketahui bahwa kualitas layanan
berpengaruh positif signifikan terhadap citra perusahaan PT. BKI, kualitas layanan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT. BKI dan citra
perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan BKI.
) terhadap kepuasan pelanggan (Y) PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero).
Pendekatan penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang
digunakan adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling. Jumlah
sample dalam penelitian ini sebanyak 120 responden yang telah menggunakan jasa PT. BKI
lebih dari dua kali.. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner
diukur dengan menggunakan skala Likert dan data yang terkumpul dianalisis menggunakan
regresi linier berganda diolah dengan Software SPSS 25
