• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN DI VISI OPTICAL SURABAYA

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak.pdf (602.0Kb)
    Bab 1.pdf (1.924Mb)
    Bab 2.pdf (2.195Mb)
    Bab 3.pdf (1.748Mb)
    Bab 4.pdf (2.961Mb)
    Bab 5.pdf (459.1Kb)
    Daftar Isi.pdf (496.9Kb)
    Daftar Pustaka.pdf (741.7Kb)
    Halaman Judul.pdf (484.6Kb)
    Kata Pengantar.pdf (565.4Kb)
    Lampiran.pdf (7.507Mb)
    Lembar Revisi Skripsi.pdf (530.6Kb)
    Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf (673.3Kb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing Skripsi.pdf (513.9Kb)
    Persetujuan Tim Penguji Skripsi.pdf (495.3Kb)
    scan 7 mei 2019.pdf (559.9Kb)
    Date
    2019
    Author
    ONGGA, CATHERINE CHRISMA ELENA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Visi Optikal merupakan perusahaan kacamata yang berdiri sejak tahun 1997 dan telah memiliki beberapa cabang dengan berbagai nama toko yang berbeda disekitar Kota Surabaya dan Kota Malang. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bauran komunikasi pemasaran apakah yang menjadi preferensi konsumen dalam membeli produk di Visi Optikal. Penelitian ini bertujuan mengetahui preferensi konsumen terhadap bauran komunikasi pemasaran atau marketing communication mix di Visi Optikal Surabaya yang dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Preferensi tersebut diukur dengan lima kegiatan pemasaran dalam bauran komunikasi pemasaran menurut Kotler dan Keller, yaitu advertising, sales promotion, pemasaran langsung, hubungan masyarakat dan penjualan personal. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Visi Optikal berdomisili Surabaya Barat, karena 85% pelanggan dari Visi Optikal bertempat tinggal daerah Surabaya Barat. Seluruh jawaban dari survei kemudian diolah dengan cara pembobotan untuk mendapatkan urutan preferensi konsumen. Maka dari itu, hasil penelitian dapat menjadi pertimbangan untuk Visi Optikal dalam melakukan pemasaran untuk mengembangkan keputusan pembelian konsumen. Hasil yang menjadi preferensi konsumen di Visi Optikal dalam melakukan pembelian produk yang paling utama adalah promosi penjualan seperti adanya kerjasama dengan BPJS, diikuti dengan personal selling seperti demo produk dan pemberian garansi selama satu tahun, pemasaran langsung seperti pemberian pembersih lensa secara gratis, hubungan masyarakat yaitu pengadaan selfie-contest dan pemeriksaan mata gratis, dan yang terakhir adalah periklanan yaitu endorsement dan sponsored.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2360
    Collections
    • Ilmu Komunikasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire