Show simple item record

dc.contributor.authorONGGA, CATHERINE CHRISMA ELENA
dc.date.accessioned2020-02-06T01:12:53Z
dc.date.available2020-02-06T01:12:53Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2360
dc.description.abstractVisi Optikal merupakan perusahaan kacamata yang berdiri sejak tahun 1997 dan telah memiliki beberapa cabang dengan berbagai nama toko yang berbeda disekitar Kota Surabaya dan Kota Malang. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bauran komunikasi pemasaran apakah yang menjadi preferensi konsumen dalam membeli produk di Visi Optikal. Penelitian ini bertujuan mengetahui preferensi konsumen terhadap bauran komunikasi pemasaran atau marketing communication mix di Visi Optikal Surabaya yang dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Preferensi tersebut diukur dengan lima kegiatan pemasaran dalam bauran komunikasi pemasaran menurut Kotler dan Keller, yaitu advertising, sales promotion, pemasaran langsung, hubungan masyarakat dan penjualan personal. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Visi Optikal berdomisili Surabaya Barat, karena 85% pelanggan dari Visi Optikal bertempat tinggal daerah Surabaya Barat. Seluruh jawaban dari survei kemudian diolah dengan cara pembobotan untuk mendapatkan urutan preferensi konsumen. Maka dari itu, hasil penelitian dapat menjadi pertimbangan untuk Visi Optikal dalam melakukan pemasaran untuk mengembangkan keputusan pembelian konsumen. Hasil yang menjadi preferensi konsumen di Visi Optikal dalam melakukan pembelian produk yang paling utama adalah promosi penjualan seperti adanya kerjasama dengan BPJS, diikuti dengan personal selling seperti demo produk dan pemberian garansi selama satu tahun, pemasaran langsung seperti pemberian pembersih lensa secara gratis, hubungan masyarakat yaitu pengadaan selfie-contest dan pemeriksaan mata gratis, dan yang terakhir adalah periklanan yaitu endorsement dan sponsored.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Ciputraen_US
dc.subjectpreferensi konsumen, aksesoris mata, bauran komunikasi pemasaranen_US
dc.titlePREFERENSI KONSUMEN TERHADAP BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN DI VISI OPTICAL SURABAYAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record