Show simple item record

dc.contributor.authorSUTANTO, DAVID
dc.date.accessioned2020-02-06T01:29:09Z
dc.date.available2020-02-06T01:29:09Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2362
dc.description.abstractPangsa pasar Industri Otomotif terbesar kedua di Indonesia diantara industri lainnya. Transportasi merupakan kebutuhan terpenting dalam mobilitas yang membantu kegiatan manusia, salah satunya mobil. Perkembangan teknologi membuat terciptanya mobil yang memiliki fitur yang lengkap membuat nyaman berkendara. Semakin banyaknya keluaran tipe mobil baru, gencar pula promosi yang dilakukan akibatnya terciptanya mobil bekas yang dijual untuk mengganti mobil keluaran terbaru. Menurunnya penjualan mobil baru serta melemahnya perekonomian Indonesia membuat daya beli melemah. Peneliti melihat fenomena pada UD Asia Motor yang meningkat tajam pada penjualan mobil bekas di tahun 2017. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh marketing mix (produk, harga, tempat dan promosi) terhadap keputusan pembelian mobil bekas di UD Asia Motor. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi yang digunakan seluruh pembeli UD Asia Motor periode Januari hingga Desember 2017. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah marketing mix (produk, harga, tempat dan promosi) sebagai variabel bebas dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat. Data penelitian berupa data primer dengan kuesioner dan data sekunder berupa arsip UD Asia Motor. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah rumus Slovin sebesar 88 responden. Metode pengumpulan data menggunakan instrumen kuisioner dengan skala pengukuran skala Likert. Analisis data yang digunakan untuk mengukur hipotesis akan diuji menggunakan regresi linear sederhana yang dibantu dengan program SPSS 20 dan hasil penelitian ini menunjukan bahwa marketing mix (produk, harga, tempat dan promosi) berpengahruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Ciputraen_US
dc.subjectmarketing mix, produk, tempat, harga, promosi, keputusan pembelianen_US
dc.titlePENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL BEKAS DI UD ASIA MOTORen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record