Show simple item record

dc.contributor.authorWIDJAJA, EMANUELLE DEA NATHALIE
dc.date.accessioned2020-02-06T01:37:23Z
dc.date.available2020-02-06T01:37:23Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2363
dc.description.abstractPerkembangan pariwisata di Indonesia yang sangat pesat membawa banyak peluang untuk perkembangan usaha di bidang pariwisata. Provinsi Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi dengan daya tarik yang cukup besar dengan didukung 198 usaha komersial dan 57 non komersial di bidang pariwisata. Hal ini memberikan kesempatan yang baik bagi para pengusaha untuk mengembangkan usaha di bidang tersebut. Salah satu contohnya adalah Kampoeng Semarang yakni usaha yang bergerak di sektor oleh-oleh serta menyungguhkan produk di bidang seni, kerajinan, dan budaya di Semarang. Kampoeng Semarang menjadi "One Stop Shopping dan Leisure" yang dilengkapi dengan fasilitas seperti pusat cenderamata, galeri batik, restoran dan kafe, pusat suvenir, stand-stand WeBe Fashion Bags, peralatan rumah tangga, informasi pariwisata, ruang pertemuan, bahkan galeri anak-anak dan taman bermain. Untuk mendapatkan keunggulan bersaing, Kampoeng Semarang dapat menerapkan Integrated Marketing Communication (IMC). Dengan menerapkan IMC, Kampoeng Semarang telah dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Oleh sebab itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Integrated Marketing Communication pada Kampoeng Semarang yang melingkupi penggunaan marketing communication mix dan integrated marketing communication. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode pengumpulan data yakni wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah Kampoeng Semarang telah melaksanakan strategi IMC hingga penggunaan marketing communication mix dengan baik dan IMC terbukti berdampak pada keseluruhan aspek pemasaran, kerja sama dan pembelian yang berkelanjutan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Ciputraen_US
dc.subjectkomunikasi pemasaran terpadu, komunikasi pemasaran, pariwisata Indonesia, Kampoeng Semarang.en_US
dc.titleINTEGRATED MARKETING COMMUNICATION PADA KAMPOENG SEMARANGen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record