• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MINAT BERWIRAUSAHA PADA GENERASI Z DI UNIVERSITAS CIPUTRA SURABAYA

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak.pdf (310.7Kb)
    BAB I.pdf (1.150Mb)
    BAB II.pdf (1.467Mb)
    BAB III.pdf (1.325Mb)
    BAB IV.pdf (4.753Mb)
    BAB V.pdf (447.6Kb)
    Daftar Isi.pdf (458.3Kb)
    Daftar Pustaka.pdf (506.2Kb)
    Halaman Judul.pdf (193.2Kb)
    Kata Pengantar.pdf (333.1Kb)
    Lampiran A.pdf (1.185Mb)
    Lampiran B.pdf (14.61Mb)
    Lampiran C.pdf (941.1Kb)
    Lampiran D.pdf (1.423Mb)
    Lampiran E.pdf (689.1Kb)
    Lampiran F.pdf (315.5Kb)
    Lampiran G.pdf (2.000Mb)
    Lampiran H.pdf (520.5Kb)
    Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf (1.342Mb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing Skripsi.pdf (1.038Mb)
    Persetujuan Tim Penguji Skripsi (1).pdf (1016.Kb)
    Date
    2019
    Author
    DEVI, GRACE ANGELINA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan data yang diperoleh dari Global Entrepreneurship Monitor, Global Report pada tahun 2017/2018, minat berwirausaha penduduk Indonesia hanya sebesar 28,1%. Rendahnya minat berwirausaha penduduk Indonesia ini sebanding dengan sedikitnya jumlah wirausaha di Indonesia. Di sisi lain, Indonesia yang didominasi oleh penduduk usia produktif, khususnya Generasi Z, seharusnya mampu memberikan dampak positif tersendiri bagi Indonesia, yakni berupa peningkatan potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui kewirausahaan. Terlebih berdasarkan data yang diperoleh dari Global Entrepreneurship Monitor, Global Report pada tahun 2017/2018, penduduk Indonesia memandang tinggi status pekerjaan sebagai wirausaha dan menganggap kewirausahaan sebagai pilihan pekerjaan yang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana academic support, social support, dan environmental support pada minat berwirausaha Generasi Z di Universitas Ciputra Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif-deskriptif, dengan metode pengumpulan data berupa in-depth interview. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa academic support mampu menumbuhkan minat berwirausaha mahasiswa Generasi Z yang belum memiliki pengalaman berwirausaha, dan secara parsial mampu menumbuhkan minat berwirausaha mahasiswa Generasi Z yang telah memiliki pengalaman berwirausaha. Selanjutnya social support secara keseluruhan mampu menumbuhkan minat berwirausaha mahasiswa Generasi Z. Kemudian environmental support secara parsial mampu menumbuhkan minat berwirausaha mahasiswa Generasi Z, akan tetapi secara keseluruhan, tidak adanya environmental support tidak berkontribusi terhadap minat berwirausaha mahasiswa Generasi Z. Selain ketiga hal tersebut, yang disebut dengan faktor kontekstual, ditemukan dua hal lain yang mampu menumbuhkan minat berwirausaha Generasi Z, yaitu privilese sosial dan karakteristik pribadi Generasi Z itu sendiri.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2366
    Collections
    • Ilmu Komunikasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire