Show simple item record

dc.contributor.authorDEVI, GRACE ANGELINA
dc.date.accessioned2020-02-06T02:18:51Z
dc.date.available2020-02-06T02:18:51Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2366
dc.description.abstractBerdasarkan data yang diperoleh dari Global Entrepreneurship Monitor, Global Report pada tahun 2017/2018, minat berwirausaha penduduk Indonesia hanya sebesar 28,1%. Rendahnya minat berwirausaha penduduk Indonesia ini sebanding dengan sedikitnya jumlah wirausaha di Indonesia. Di sisi lain, Indonesia yang didominasi oleh penduduk usia produktif, khususnya Generasi Z, seharusnya mampu memberikan dampak positif tersendiri bagi Indonesia, yakni berupa peningkatan potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui kewirausahaan. Terlebih berdasarkan data yang diperoleh dari Global Entrepreneurship Monitor, Global Report pada tahun 2017/2018, penduduk Indonesia memandang tinggi status pekerjaan sebagai wirausaha dan menganggap kewirausahaan sebagai pilihan pekerjaan yang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana academic support, social support, dan environmental support pada minat berwirausaha Generasi Z di Universitas Ciputra Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif-deskriptif, dengan metode pengumpulan data berupa in-depth interview. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa academic support mampu menumbuhkan minat berwirausaha mahasiswa Generasi Z yang belum memiliki pengalaman berwirausaha, dan secara parsial mampu menumbuhkan minat berwirausaha mahasiswa Generasi Z yang telah memiliki pengalaman berwirausaha. Selanjutnya social support secara keseluruhan mampu menumbuhkan minat berwirausaha mahasiswa Generasi Z. Kemudian environmental support secara parsial mampu menumbuhkan minat berwirausaha mahasiswa Generasi Z, akan tetapi secara keseluruhan, tidak adanya environmental support tidak berkontribusi terhadap minat berwirausaha mahasiswa Generasi Z. Selain ketiga hal tersebut, yang disebut dengan faktor kontekstual, ditemukan dua hal lain yang mampu menumbuhkan minat berwirausaha Generasi Z, yaitu privilese sosial dan karakteristik pribadi Generasi Z itu sendiri.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Ciputraen_US
dc.subjectMinat Berwirausaha, Generasi Z, Pendidikan Kewirausahaan, Faktor Kontekstual, Academic Support, Social Support, dan Environmental Support.en_US
dc.titleMINAT BERWIRAUSAHA PADA GENERASI Z DI UNIVERSITAS CIPUTRA SURABAYAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record