• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VIVA COSMETICS

    Thumbnail
    View/Open
    1. HALAMAN JUDUL.pdf (452.0Kb)
    2. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf (634.4Kb)
    3. SURAT PERSETUJUAN DOSEN PEMBIMBING SKRIPSI.pdf (513.9Kb)
    4. SURAT PERSETUJUAN TIM PENGUJI SKRIPSI.pdf (444.2Kb)
    5. ABSTRAK.pdf (562.0Kb)
    6. KATA PENGANTAR.pdf (673.8Kb)
    7. DAFTAR ISI.pdf (808.9Kb)
    8. DAFTAR GAMBAR.pdf (533.0Kb)
    9. DAFTAR TABEL.pdf (531.0Kb)
    10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf (531.1Kb)
    11. BAB 1.pdf (1.957Mb)
    12. BAB 2.pdf (2.150Mb)
    13. BAB 3.pdf (2.220Mb)
    14. BAB 4.pdf (5.089Mb)
    15. BAB 5.pdf (523.9Kb)
    16. DAFTAR PUSTAKA.pdf (701.0Kb)
    17. LAMPIRAN.pdf (4.474Mb)
    18. BUKU ASISTENSI SKRIPSI.pdf (2.072Mb)
    19. LEMBAR REVISI SKRIPSI.pdf (1.155Mb)
    Date
    2019
    Author
    CHANDRA, KURNIAWAN
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Viva Cosmetics merupakan salah satu perusahaan kosmetik terkemuka di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1962. Permasalahan yang ada pada penelitian ini adalah bahwa apakah celebrity endorser dan brand image di media sosial Instagram Viva Cosmetics berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh celebrity endorser dan brand image pada media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian produk Viva Cosmetics yang dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif atau pembagian kuisioner sebagai pengumpulan data. Pengaruh tersebut diukur dengan 4 karakteristik yang disebut model VisCAP, yaitu: visibility, credibility, attractiveness dan power. Populasi dalam penelitian ini adalah followers Instagram dari Viva Cosmetics yang berjumlah 52.300 pengikut dengan jumlah sampel sebesar 397 sampel. Hasil akan didapatkan melalui data yang telah diolah menggunakan program SPSS yaitu analisis regresi berganda. Hasil dari nilai signifikansi dari celebrity endorser adalah 0,000. Nilai tersebut lebih kecil dari 0,05, sehingga dapat dinyatakan bahwa hasil dari penelitian ini menunjukkan celebrity endorser secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Viva Cosmetics. Hasil dari nilai signifikansi dari brand image adalah 0,006, nilai tersebut lebih kecil dari 0,05, sehingga dapat dinyatakan bahwa hasil dari penelitian ini menunjukkan brand image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Viva Cosmetics. Hasil dari uji signifikansi simultan sebesar 0,000. Nilai ini lebih kecil dari 0,05 yang berarti variabel bebas (celebrity endorser dan brand image) memiliki pengaruh terhadap variabel terikat (keputusan pembelian) yang menunjukkan bahwa celebrity endorser dan brand image secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Viva Cosmetics.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2372
    Collections
    • Ilmu Komunikasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire