Show simple item record

dc.contributor.authorCHANDRA, KURNIAWAN
dc.date.accessioned2020-02-06T03:14:04Z
dc.date.available2020-02-06T03:14:04Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2372
dc.description.abstractViva Cosmetics merupakan salah satu perusahaan kosmetik terkemuka di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1962. Permasalahan yang ada pada penelitian ini adalah bahwa apakah celebrity endorser dan brand image di media sosial Instagram Viva Cosmetics berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh celebrity endorser dan brand image pada media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian produk Viva Cosmetics yang dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif atau pembagian kuisioner sebagai pengumpulan data. Pengaruh tersebut diukur dengan 4 karakteristik yang disebut model VisCAP, yaitu: visibility, credibility, attractiveness dan power. Populasi dalam penelitian ini adalah followers Instagram dari Viva Cosmetics yang berjumlah 52.300 pengikut dengan jumlah sampel sebesar 397 sampel. Hasil akan didapatkan melalui data yang telah diolah menggunakan program SPSS yaitu analisis regresi berganda. Hasil dari nilai signifikansi dari celebrity endorser adalah 0,000. Nilai tersebut lebih kecil dari 0,05, sehingga dapat dinyatakan bahwa hasil dari penelitian ini menunjukkan celebrity endorser secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Viva Cosmetics. Hasil dari nilai signifikansi dari brand image adalah 0,006, nilai tersebut lebih kecil dari 0,05, sehingga dapat dinyatakan bahwa hasil dari penelitian ini menunjukkan brand image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Viva Cosmetics. Hasil dari uji signifikansi simultan sebesar 0,000. Nilai ini lebih kecil dari 0,05 yang berarti variabel bebas (celebrity endorser dan brand image) memiliki pengaruh terhadap variabel terikat (keputusan pembelian) yang menunjukkan bahwa celebrity endorser dan brand image secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Viva Cosmetics.en_US
dc.languageBahasa Indonesia
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectcelebrity endorser, brand image, keputusan pembelianen_US
dc.titlePENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VIVA COSMETICSen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0721127405
dc.identifier.nidn0709128902
dc.identifier.kodeprodi70201
dc.identifier.nim10515006
dc.identifier.dosenpembimbingTOMMY CHRISTIAN EFRATA
dc.identifier.dosenpembimbingIMANUEL DENY KRISNA AJI


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record